Koramil 1802-07/Aimas Siapkan Generasi Muda Masuk TNI-Polri - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 05 Februari 2021

Koramil 1802-07/Aimas Siapkan Generasi Muda Masuk TNI-Polri

 



Sorong, Papua Barat. – Antusias generasi muda baik laki-laki maupun perempuan demi mewujudkan impiannya untuk menjadi Anggota TNI-Polri tampak terlihat, di mana anak-anak melaksanakan pembinaan fisik yang diselenggarakan oleh Koramil 1802-07/Aimas bertempat di halaman Koramil Aimas Jalan Mawar, Kelurahan Mariat Pantai, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong,Jumat (05/02/2021).

 

Sedikitnya 12 anak dibina dan dibimbing oleh Sertu Suyanto anggota Koramil 1802-07/Aimas,  adapun yang dilatihkan meliputi kesegaran jasmani A (lari 12 menit) dan kesegaran jasmani B (lunges, vertical jump, shuttle run, sit up, push up, dan squat jump).

 

Pada kesempatan Sertu Suyanto memotivasi anak-anak yang sedang berlatih, dan menyampaikan  kepada anak-anak agar berlatih dengan baik sesuai dengan arahan dan bimbingan pelatih, ikuti apa-apa yang diberikan pelatih, itu semua agar kemampuan fisik tetap terjaga serta untuk menjaga kesehatan selalu prima, khusus untuk yang akan mendaftar TNI selain tes kebugaran fisik  ada test-test yang lain meliputi tes akademik dan ideologi, Ungkap Babinsa.

 

Sertu Suyanto juga menambahkankan, pengecekan persiapan administrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI-AD, tambahnya.

 

Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan ini bisa dan mampu memberikan semangat kepada peserta, kami selaku pendamping hanya bisa memberikan motivasi agar anak-anak tetap selalu menjaga kesehatan, Pesan Babinsa.