Komsos Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Cegah Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Sekolah - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 17 Februari 2021

Komsos Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Cegah Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Sekolah

Sorong, Papua Barat. – . Selalu rutin menyambangi wilayah binaanya, guna memonitoring perkembangan situasi di wilayah, Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Prada Hendrik dan Prada Permenas melaksanakan Komsos bersama para guru dan siswa di SD Negri 13 Kumurkek Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat.Rabu(17/02/2021).

 

3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) merupakan protokol kesehatan covid-19 yang diperuntukkan bagi kita semua guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona. Agar protokol kesehatan senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.

 

Babinsa Koramil 1802-11/Aifat  Prada Hendrik, melaksanakan kegiatan sosialisasi penerapan 3M kepada masyarakat di wilayah binaan lingkungan yang di laksanakan di sekolah SD Negri 13 Kumurkek. “Penanganan covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, kita semua harus berperan aktif untuk menghentikan covid-19,“ katanya

 

“Saat ini saya berada di lingkungan SD Negri 13 Kumurkek mengajak para guru dan siswa untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dengan disiplin terhadap protokol kesehatan inilah saat ini yang bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,“ jelas Prada Hendrik.

 


Komsos saya kali ini bertujuan untuk menghimbau kepada guru, agar terus mensosialisasikan dan memperketat pengawasan kepada para siswa, dalam menerapkan protokol kesehatan seperti Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak supaya mencegah penularan virus corona di lingkungan sekolah.Terang Babinsa.

 

Sementara itu, Ibu Agustinus salah satu guru menyampaikan, “meski kegiatan belajar mengajar di sekolah dibuka kembali, kita masih membatasi jam pelajaran dan wajib menerapkan program 3M (Memakai masker yang benar sesuai anjuran protokol kesehatan covid-19, mencuci tangan memakai sabun pada air mengalir serta menjaga jarak).

 

Kami dari pihak sekolah SD Negri 13 Kumurkek mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu peduli kepada generasi muda, agar para siswa dan siswi menjadi pribadi yang lebih baik lagi.Ungkap nya.