Komandan Kodim 1802/Sorong Lepas Keberangkatan Satgas Pra TMMD - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Sabtu, 06 Februari 2021

Komandan Kodim 1802/Sorong Lepas Keberangkatan Satgas Pra TMMD


Sorong, Papua Barat. –  Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E. M.I.Pol., M.M.  sebagai Dansatgas TMMD diwakili Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H.Triyana S.Pdi. M.Pdi pada tanggal 30/01/2021 melepas personil prajurit yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas TMMD) yang akan berangkat menuju kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong. Sabtu (06/02/2021).

 

Dansatgas TMMD melalui Kasdim Mayor Inf H.Triyana S.Pdi. M.Pdi mengatakan "agar seluruh personel Satgas TMMD Ke-110 untuk dapat menjalankan tugas dengan baik mulai dari perlengkapan yang dibutuhkan dalam TMMD sampai dengan kesehatan" ungkap Kasdim.

 

Perlu diketahui juga pelaksanaan Program TNI Manunggal Membagun Desa Ke-110 Kodim 1802/Sorong secara resmi belum dibuka, namun personel Satgas TMMD Ke - 110 sudah sah di berangkatkan ke lokasi TMMD di kampung Kamlin Distrik Wemak.

 

”Bahwa saat ini sedang melaksanakan kegiatan Pra-TMMD yang merupakan tahap persiapan dalam program TMMD Ke-110 TA.2021 di wilayah Kabupaten Sorong agar dalam pelaksanaan TMMD akan selesai tepat waktu mengingat singkatnya waktu dalam tahap pelaksanaan yang direncanakan dibuka pada tanggal 01 Maret sampai dengan 30 Maret 2021, karena dihadapkan dengan waktu pelaksanaan TMMD yang hanya digelar selama 30 hari ”ungkap Kasdim.

 

Adapun sasaran kegiatan pada Pra TMMD Kodim 1802/Sorong adalah penyiapan dari sasaran TMMD Ke-110 TA.2021 yang mempunyai target fisik berupa 8 unit rumah permanen tipe 42, perehapan 3 unit MCk dan pembuatan 1 untit MCK. Dan untuk sasaan Fisik tambahan yaitu pembangunan 1 unt gereja, pembuatan 3 unit MCK dan pembuatan  1 unit jamban.

 

Kemudian untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan meliputi penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang Kamtibmas, meningkatkan mutu pendidikan, penyuluhan tentang kesehatan KB dan peutaran film yang bertemakan perjuanga.

 

Selain itu kegiatan Pra-TMMD juga akan menyiapkan kegiatan pengobatan massal, menyiapkan pos pembinaan terpadu, pembagian sembako, pembagian sarana pendidikan, pembangunan sarana olah raga, dan diadakannya pasar murah bagi warga an, kegiatan tersebut dipersiapkan dalam pelaksanaan TMMD Ke-110 TA.2021 setelah kegiatan di buka.

 

“TNI akan selalu hadir untuk membantu pemerintah daerah dalam meringankan beban arga maupun mewujudkan kesejahteraan, melalui peningkatan kehidupan ekonomi, pembangunan, dan peningkatan atau perbaikan fasilitas infrastruktur seperti jalan,  irigasi, sanitasi warga, sarana pendidikan, tempat ibadah serta fasilitas-fasilitas umum lainnya yang perlu diperbaiki untuk kesejahteraan masyarakat.