Kedekatan Para Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Bantu Warga Pasang Pembatas Jalan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 12 Februari 2021

Kedekatan Para Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Bantu Warga Pasang Pembatas Jalan

Sorong, Papua Barat. – . Menjadi contoh dan  mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, adalah butir ke delapan dari delapan wajib TNI yang selalu menjadi acuan atau dasar para Bintara pembina desa (Babinsa) Kodim 1802/Sorong dalam membina desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Koptu Mujianto bersama warga masyarakat di Kampung Mesyam, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat bergotong royong memasang pembatas jalan raya sepanjang jalan susumuk sampai dengan Aifat distrik Aifat raya, Jumat (12/02/2021).

 


"Pemasangan pembatas jalan raya mencegah kendaraan yang tidak terkontrol dari melintasi partisi tengah ke jalur yang berlawanan dan pelindung agar kendaraan yang melewatinya terlindungi dari terjatuh ke sungai/jurang," ujar Koptu Mujianto.

 

Selain sebagai pelindung kendaraan juga berfungsi sebagai reflektor marka jalan khususnya pada cuaca gelap dan malam hari,Pembatas jalan juga dilengkapi dengan pemantul cahaya dengan berwarna kuning, merah, atau putih yang dapat berfungsi dalam kondisi permukaan jalan kering ataupun basah.

 

Bapak Sunarto salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini telah memberikan motivasi dan arahan kepada warga, mulai dari pentingnya menjaga kerukunan antar warga, Kamtibmas hingga membantu segala permasalahan warga.