JALASENASTRI KORCAB XIV DJA III LANTAMAL XIV LAKSANAKAN BAKSOS KESEHATAN - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 04 Februari 2021

JALASENASTRI KORCAB XIV DJA III LANTAMAL XIV LAKSANAKAN BAKSOS KESEHATAN

Sorong - Ketua Korcab XIV DJA III Lantamal XIV Ny. Ninuk Fitri Markos bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan kepada warga binaan Lantamal XIV bertempat di Kepulauan Soop - Distrik Sorong (4/2). 

Kegiatan Baksos kesehatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AL dan Jalasenastri dalam hal ini Lantamal XIV dan Korcab XIV DJA III. Baksos kali ini dilaksanakan di Puskesmas kepulauan Soop Sorong dengan sasaran masyarakat desa pesisir. Dilihat masyarakat yg datang, terlihat antusiasme masyarakat  sangat tinggi . 

Sebagaimana diketahui selain Baksos Kesehatan yang dilaksanakan di Pulau Soop, juga dilaksanakan penyuluhan Kesehatan, yg dilaksanakan oleh Jalasenastri KORCAB XIV, Dinas kesehatan melaksanakan  penimbangan badan, pemberian vitamin A terhadap balita dan peninjauan pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat Pulau Soop.

Dalam sambutannya, Ketua Korcab XIV DJA III Lantamal XIV menyampaikan bahwa penyuluhan Kesehatan tentang manfaat Air Susu Ibu (Asi) bagi balita, pencegahan gizi buruk, manfaat imunisasi,  pemberian Vitamin A,  Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran bahaya virus Corona (Covid 19).

"Saya mengajak kepada seluruh orang tua yang memiliki anak balita,  untuk berbondong-bondong datang ke Posyandu,  perlunya mengetahui tentang gizi balita, manfaat vitamin A...” Ungkap Ketua Korcab XIV DJA III“. 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid 19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pimpinan TNI AL.