Gotong Royong, Babinsa Koramil 1802-04/Seget Membantu Bangun Rumah Bersama Warga - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Sabtu, 27 Februari 2021

Gotong Royong, Babinsa Koramil 1802-04/Seget Membantu Bangun Rumah Bersama Warga

 


 

Sorong, Papua Barat. – Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), Sertu Supriyanto selalu peduli dengan warga binaannya. selalu memonitor perkembangan situasi di wilayah, termasuk hari ini  Babinsa  Koramil 1802-04/Seget Sertu Supriyanto mengetahui kalau salah satu warga di wilayah binaan Bapak Yois Kadamor, warga Kampung  Kotlol, Distrk Salsel Kabupaten Sorong sedang melakukan pembangunan rumah, maka dia langsung bergegas membantunya,Sabtu (27/02/2021).

 

” Beginilah suasana Kampung  Kotlol ini, rasa kebersamaan dan semangat gotong royong benar-benar masih terbina dan terjaga. Apapun kegiatan yang dilakukan, sekiranya itu tidak bisa dilakukan sendiri, semua serba saling bantu satu dengan lainnya, ” kata Babinsa.

 

Sertu Supriyanto mencontohkan kegiatan yang dilakukan hari ini bersama warga, ” Seperti yang kami kerjakan sekarang, para tetangga dengan suka rela dan penuh kesadaran membantu proses pembangunan rumah milik Bapak Yois Kadamor, ” jelasnya.

 

Selalu hadir pada setiap kegiatan dan selalu ada disaat masyarakat membutuhkan kehadiran Babinsa di wilayah binaan, merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.