Gembala GPdI Ekklesia Ministry Sorong Terima Obor 100 Tahun GPdI - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 17 Februari 2021

Gembala GPdI Ekklesia Ministry Sorong Terima Obor 100 Tahun GPdI

Kota Sorong (16/2) - ”Kemuliaan Tuhan sudah dinyatakan di tanah Papua.. Api Pantekosta ku punya, kubiarkan menyala..” Demikian beberapa lirik lagu yang dinyanyikan jemaat GPdI Ekklesia Ministry Sorong dalam menyambut kedatangan Api Obor 100 tahun (seabad) GPdI ada di Indonesia.

Menurut informasi, obor tersebut tiba di Kota Sorong pada kemarin hari (15 February 2021). Dimana sebelumnya berada di Provinsi Maluku. Dan hari ini jemaat GPdI Ekklesia Ministry Sorong mendapat kesempatan menerima obor api Pantekosta tersebut.

Penyambutan obor dilakukan Gembala GPdI Ekklesia Ministry Sorong Pdt Tineke Waworuntu Sumolang dan Pendamping Gembala Nn Claudia Waworuntu bersama jemaat. Api obor diserahkan Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat Pdt Lukas Mardani ke Pdt Tineke Waworuntu Sumolang.

Sedangkan api obor duplikat diserahkan oleh Ketua Wilayah Pdt Decky Tambuwun kepada Nn Claudia Waworuntu. Kedua obor kemudian diarak menuju ke gereja GPdI Ekklesia Ministry Sorong diiringi oleh para penari banners, penari rebana, penari yospan dan suling tambur.

Gembala GPdI Ekklesia Ministry Sorong Pdt Tineke Waworuntu Sumolang memanjatkan rasa syukurnya kepada Tuhan, karena GPdI Ekklesia Ministry Sorong mendapatkan kepercayaan dari Majelis Daerah GPdI Papua Barat untuk api obor 100 tahun GPdI ada di Indonesia mampir di gereja, walaupun tidak lama.

Pdt Tineke Waworuntu Sumolang berharap agar api Pantekosta yang dimulai pada 100 tahun lalu, tetap berkobar dan menyala. "Kiranya api Rohol Kudus atau api Pantekosta itu tetap berkobar dan menyala di hati kami para hamba-hamba Tuhan dan para jemaat. Kiranya api Pantekosta terus menyala selamnya sampai Tuhan Yesus datang", ujar Pdt Tineke dengan bersemangat.

Untuk diketahui bahwa api obor 100 tahun GPdI tersebut sejak tahun lalu telah berkeliling di Indonesia yang dimulai dari Pulau Bali. Karena dalam sejarah, pada 29 Maret 1921 lalu GPdI masuk pertama kali di Pulau Bali. Dari Kota Sorong, dalam rencana pada hari Kamis api obor seabad GPdI ini akan menuju Manokwari selanjutnya daerah lain dan akan finis kembali di Pulau Bali pada 29 Maret 2021.

/Jacob Sumampouw