Dansatgas TMMD Dampingi Danrem 181/PVT Tinjau Lokasi TMMD Ke - 110. TA. 2021. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Sabtu, 20 Februari 2021

Dansatgas TMMD Dampingi Danrem 181/PVT Tinjau Lokasi TMMD Ke - 110. TA. 2021.

Sorong, Papua Barat. – Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri S.E di dampingi oleh Dansatgas TMMD Ke - 110 Letkol Inf Budiman S.E.M.I.Pol.,M.M mengecek lokasi TMMD (Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa) Reguler ke- 110 yang di laksanakan di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong.Sabtu (20/02/2021).

 

Demi kelancaraan pelaksanaan TMMD ke-110 yang sebentar lagi akan dibuka pengecekan sasaran fisik ini dilakukan untuk melihat sarana dan prasarana kesiapan dari pelaksanaan pekerjaan yang ada di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong.

 

Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri S.E menyampaikan, program TMMD ke-110yang dilakukan sesuai dengan instruksi sesuai arahan dari bapak Pangdam XVIII/Kasuari kegiatan ini harus kita dukung semaksimal mungkin agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Untuk kerlibatan kita sendiri pasti kita akan mengarahkan semua baik itu dari segi pengamanan dan dukungan kesehatan dan dukungan yang lain yang dibutuhkan, sehingga saya dan bapak bupati datang meninjau langsung lokasinya. Secara garis besarnya saya bisa perkirakan kira-kira apa yang harus kami persiapkan. Ujar Danrem.

 


"Membangun sasaran nonfisik baik di bidang pendidikan maupun masyarakat dapat menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan. Dan memperkokoh persatuan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di masyarakat Kabupaten Sorong," harapan Danrem.

 

Dalam waktu yang sama Dandim 1802/Sorong juga selaku Dansatgas TMMD Ke - 110 Letkol Inf Budiman S.E.M.I.Pol.,M.M  menegaskan perlu memberikan arahan kepada anak buahnya mengingat pelaksanaan TMMD yang akan dibuka terlebih pihaknya diberi tanggungjawab untuk merampungkan seluruh sasaran fisik dan juga nonfisik sesuai target waktu yang sudah ditentukan.

 

Selaku Dansatgas, Dandim menekankan agar  tetap semangat dan menjaga kesehatan selama Pra TMMD maupun pelaksanaan TMMD nantinya. Walaupun fokus menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik, namun tetap waspada terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 di lokasi TMMD. “Walaupun di lokasi pelaksanaan TMMD saat ini aman dari Covid-19, kita tetap waspada dan laksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19”. Tutupnya.