DANLANTAMAL XIV IKUTI RAPAT STAF DAN KOMANDO JAJARAN KOARMADA III - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 23 Februari 2021

DANLANTAMAL XIV IKUTI RAPAT STAF DAN KOMANDO JAJARAN KOARMADA III



 Sorong, 23 Februari 2021

Bertempat di Gedung Aula Mako Lantamal XIV Jalan Puncak Arfak No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI Mar Markos, S.E., didampingi Wadan Lantamal XIV, Para Asiten Danlantamal XIV dan Dansatrol Lantamal XIV mengikuti Rapat Staf dan Komando (Rasko) Jajaran Koarmada III  Tahun 2021 secara virtual  yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III  Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., Selasa (23/02).

Dalam sambutan  Pangkoarmada III mengatakan “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyelenggaraan Rapat Staf Dan Komando (Rasko) Koarmada III tahun 2021 ini, merupakan bagian dari fungsi pembinaan Pangkoarmada III dalam rangka menindak lanjuti penjabaran hasil Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri dan Rapim TNI Yang Telah Berlangsung Pada Tanggal 15 Dan 16 Februari 2021 serta Rapim TNI AL Tanggal 18 Februari 2021.”

Penyelenggaraan Rapat Staf Dan Komando ini merupakan momentum yang sangat penting  bagi kita semua.  Melalui forum ini kita akan mengevaluasi program kerja dan anggaran tahun 2020 jajaran koarmada III sekaligus sebagai media penyampaian permasalahan-permasalahan yang timbul dan mencarikan solusi serta pemecahannya guna menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan pemimpin TNI/TNI Angkatan Laut tahun 2021.

Berangkat dari hasil pelaksanaan Rapim TNI-Polri, Tapim TNI dan Rapim TNI AL yang telah dilaksanakan sebelumnya,  akan saya sampaikan kembali penekanan Panglima TNI dan penekanan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  hal ini untuk digunakan sebagai pedoman bagi seluruh  kasatker jajaran koarmada III dalam melaksanaan tugas.

Dari pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2021, disampaikan beberapa penekanan untuk menjadi perhatian kita semua sebagai berikut :

-     Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, pegang teguh sapta  marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

-     Tingkatkan kewaspadaan melalui deteksi dini, cegah dini, optimalisasi  operasi intelijen dan siber.

-     Optimalkan peran dan fungsi Kogabwilhan TNI.

-     Pertahankan Netralitas TNI.

-     Tingkatkan koordinasi yang baik dengan pemerintah/pemda.

-     Wujudkan organisasi TNI yang tangguh, bersih, akuntabel dengan sdm (prajurit) yang  profesional, memiliki integritas dan berkinerja tinggi.

-     Tingkatkan kepercayaan rakyat terhadap TNI.

-     Laksanakan Vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh personel TNI beserta keluarga.

 

Pada pelaksanaannya tahun ini, Rapat Staf dan Komando Jajaran Koarmada III mengusung  tema, “Melalui Rasko Koarmada III tahun 2021, kita tingkatkan profesionalitas guna mewujudkan Koarmada III yang modern dan tangguh siap mendukung percepatan penangan covid-19 dan pemulihan ekonomi serta menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”.