Dandim1802/Sorong Hadiri Video Conference Bersama K3S Pertamina - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 08 Februari 2021

Dandim1802/Sorong Hadiri Video Conference Bersama K3S Pertamina

 


Sorong, Papua Barat. – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM melaksanakan Video Conference FGD Pemkab Sorong Bersama SKK Migas-K3S Pertamina EP Terkait Pelaksanaan Pemboran Eksploitasi dan Eksplorasi 2021 yang diselenggarakan di Pendopo kediaman Bupati Kabupaten Sorong, Jalan Aimas Klaili KM. 24, Kelurahan Aimas, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong. Senin (08/02/2021)

 

Video Conference FGD Pemkab Sorong Bersama SKK Migas-K3S Pertamina EP membahas tentang Terkait Pelaksanaan Pemboran Eksploitasi dan Eksplorasi 2021 di Wilayah Kabupaten Sorong dengan tema "Sosialisasi Kegiatan Pengeboran 2021 Hulu Migas di Kabupaten Sorong Hulu Migas di Kab Sorong untuk Kelancaran Pengadaan Tanah “,kegiatan tesebut dipimpin oleh Wakil Bupati Sorong Suko Harjono S.Sos, M.Si dan di ikuti ± 20 orang.

 

Mengawali kegiatan  sambutan oleh SKK Migas Arinto Rudianto, beliau menyampaikan Pertemuan ini adalah pertemuan yang selalu kita lakukan dan menjadi langkah awal untuk operasi selanjutnya Kami melakukan beberapa kegiatan di Indonesia Timur salah satunya di Sorong oleh Pertamina EP dan telah melakukan kegiatan untuk seismik namun ada potensi kemungkinan bisa dikembangkan lebih lanjut.

 

Mudah-mudahan proses pengadaan tanah diharapkan bisa dilakukan bersama kami dari AKK migas tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya namun sudah mendekati.

 

Langkah ini sebagai upaya mencari solusi agar dalam pelaksanaan explorasi dan exploitasi dapat berjalan lancar dan tidak bermasalah dengan pemilik hak Ulayat sekaligus untuk mendata pemilik hak Ulayat lokasi yang akan dilakukan pengeboran

 

Diwaktu yang berbeda Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM menyampaikan Kami selaku TNI bertugas untuk mengamankan objek vital nasional yang sudah melekat dalam amanat undang-undang TNI dan melekat dalam tugas pokok TNI Ini termasuk dalam salah satu aset nasional yaitu objek vital Kita selalu siap membackup bersama polri.

 

Ada beberapa klosur yang disampaikan seperti BPBH di Salawati dan di daerah lain Kalau kita tinjau satu komunikasi dan diskusi maka ada negosiasi dan terakhir ekseskusi.

 

Nanti kita akan membuat tim kecil dari distrik ada danramil dan kapolsek serta unsur terkecil, Nanti harus clear betul dan ada bukti materai, Jadi ini forum yang baik untuk menyelesaikan dan kita harus mensupport menyelesaikan agenda nasional.

 

Nanti harus ada hitam diatas putih antara kedua Marga Ini adalah forum yang baik dalam rangka mensukseskan strategi nasional oleh SKK Migas.

 

Kita juga minta backup dari Pak Subur selaku Kepala BPN jika nanti sertifikatnya sudah selesai.

 

Turut hadir dalam kegiatan Kompol Emmy Fenitiruma (Waka Polres Sorong), Klaas Osok, S.Sos, M.Si (Asisten Administrasi Umum), Chris J. Tupamahu, S.Kom (Asisten Ekonomi Pembangunan), Dr. Salmon Samori, S.Sos, M.SE (Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab Sorong), Subur S SIT (Kepala Kantor Pertanahan Kab Sorong), Demianus Aru SH (Kabag Hukum Kab. Sorong), Herizet St (Plt Kepala Dinas PUPR Kab Sorong), Naomi Okmak Sip. MPA (Kadistrik Salawati Tengah), Novita sari harahap ST (Kasi pengadaan tanah BPN Kab Sorong), Muhamad Unus (Kasi pertanahan distrik Mariat), Rinto Pudiantoro (Perwakilan Kepala SKK Migas Papua Maluku), Galih Wisudandi (Kepala Departemen SKK-Migas Bid.Humas Papua-Maluku), Jou Samuel Hutahulu (LR Pertamina Asset-4).