Dandim 1802/Sorong Pimpin Upacara Corp Raport Wisuda Purna Wira Dan Pindah Satuan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 05 Februari 2021

Dandim 1802/Sorong Pimpin Upacara Corp Raport Wisuda Purna Wira Dan Pindah Satuan

 


 

Sorong, Papua Barat. – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E. M.I.Pol., M.M. pimpin upacara Corp Raport Wisuda Purna Wira Dan Pindah Satuan anggota Kodim yang di selenggarakan di lapangan apel Makodim 1802/Sorong Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong, Kota Sorong. Jumat (05/02/2021).

 

Upacara Corp Raport Wisuda Purna Wira Dan Pindah Satuan 4 orang anggota Kodim 1802/Sorong dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan karier prajurit dihadiri + 70 orang.

 

Dalam sambutan Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E. M.I.Pol., M.M menyampaikan,Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas rahmat Tuhan YME yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk dapat menyelenggarakan acara Corp Raport Wisuda Purna Wira Dan Pindah Satuan Bintara an Tamtama Kodim 1802/Sorong di lapangan apel Kodim 1802/Sorong dengan lancar,tertib dan aman.

 

Pelepasan Purnawirawan bukan sekedar tradisi,tetapi merupakan sebuah moment penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi purnawirawan.Tradisi Purna Bhakti yang telah dilaksanakan kesekian kalinya  di Kodim 1802/Sorong merupakan momentum yang tepat untuk memberikan penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri pengabdiannya sebagai prajurit.

 

Kita ketahui besama bahwa perpindahan dan mutasi jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari TOD(Tour Of Duty) dan TOA(Tour Of Area). Hal ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan karier prajurit yang merupakan kebijaksanaan pimpinan TNI AD dalam rangka promosi jabatan dan memberikan pengalaman bagi prajurit di berbagai jabatan di lingkungan TNI AD, sehingga saya harapkan dengan melaksanakan acara ini dapat memotivasi kinerja para prajurit dalam melaksanakan tugas sehari hari.

 

Kita harus selalu memberikan contoh dan suri tauladan sebagai motivator pembangunan khususnya dalam hal meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di wilayah.

 

Saya juga berharap,kepada para prajurit Kodim 1802/Sorong agar dapat menemukan cara lain yang berguna bagi masyarakat, sehingga existensi kita selaku TNI AD diakui dan dapat di rasakan keberadaannya dan bermanfaat  bagi masyarakat.

 

Kegiatan diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan oleh Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E. M.I.Pol., M.M. kepada anggota yang Purna Wira Dan Pindah Satuan dan dilanjutkan ucapan terima kasih dari seluruh anggota Kodim 1802/Sorong.