Dandim 1802/Sorong Monitoring Kunjungan Kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 11 Februari 2021

Dandim 1802/Sorong Monitoring Kunjungan Kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI

 


 

Sorong, Papua Barat. – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman,SE,M.I.Pol,MM monitoring kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Nadien Anwar Makarim,B.A, M.B.A beserta rombongan yang dilaksanakan di TK Kemala Bhayangkara 11 Kota Sorong, Jalan Pramuka, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong,Kota Sorong. Kamis(11/02/2021)

 

Dengan situasi pandemi COVID-19 saat ini, kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Nadien Anwar Makarim,B.A, M.B.A di Kota Sorong tersebut tidak dilakukan acara seremonial dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran virus corona.

 

Kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kota Sorong tersebut yaitu untuk mengetahui secara langsung permasalahan pendidikan dan kebudayaan di wilayah Papua Barat Khususnya di Kota Sorong.

 

Dalam kunjungannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI  Bapak Nadien Anwar Makarim,B.A, M.B.A Melaksanakan dialog dengan para guru TK dan PAUD di wilayah Kota Sorong.

 

Dalam Kesempatan dialog tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan terkait dengan Kuota belajar sudah termasuk dengan Kota WA namun kami akan melakukan Modipikasi sehingga tetap kami Tingkatkan sehingga dapat mempermudah belajar buat Anak-anak

 

Terkait dengan dana BSU ( Bantuan Subsidi Upah ) ini melibatkan beberapa kementriam.sehingga sementara belum ada peningkatan dari BSU yang di Berikan kepada Guru Pegawai dan Guru Honorer

 

Terkait dengan Orang tua yang memiliki Banyak Anak yang Sekolah yang hanya memiliki Satu HP Sehinga menyulitkan Guru-guru maupun Anak sekolah sehingga cara aman menjegah belajar PJJ( Daring )hanya di lakukan belajar tatap muka namum semuanya di kembalikan kepada kebijakam dari Pemerintah Daerah,terkait dengan Pendemi Covid-19 di daerahnya tidak menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat.

 

Turut hadir dalam kegiatan Grada Billy Yosaphat Y Mambrasar, S.T., MBA. (Billy

Mambrasar) Staf Khusus Presiden ), Dr. Iwan Syahril, Ph.D. ( Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan ), Robert Joppy Kardinal, S.A.B.( Komisi X DPR RI Dapil Papua Barat), Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D. ( Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi ), Muhamad Heikal,S.IP., MPC ( Staf Khusus Mendikbud Bidang Komunikasi dan Media ), Fiona Handayani, MBA ( Staf Khusus Mendikbud Bidang Isu-Isu Strategis ), Prof.Dr.Nunuk Suryani, M.Pd. (Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan), Sjamsul Hadi, 5.H., M.M ( Direktur Pembinaan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat ), Muhammad Hasan Chabibie, S.T.,

M.Si.Plt. ( Kepala Pusat Data dan Informasi ).