Dandim 1802/Sorong Hadiri Pertemuan Bersama Ketua DPD RI - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 02 Februari 2021

Dandim 1802/Sorong Hadiri Pertemuan Bersama Ketua DPD RI

Sorong, Papua Barat. – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. M.I. Pol.MM menghadiri Pertemuan Bersama Ketua DPD RI, kegiatan yang di selenggarakan tadi malam bertempat di Aula Samusiret Kantor Walikota Jalan Burung Kirana. Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong Kota.Selasa(02/02/2010).

Kegiatan pertemuan bersama Ketua DPD RI beserta rombongan dan Forkopimda Kota Sorong di pimpin langsung oleh Ketua DPD RI Ir.A.A Lanyalla.M.Mattalitti Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat dan Daerah Serta Pengawasan Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemic Covid 19 dan dihadiri + 100 Orang.

Mengawali rangkaian kegiatan sambutan oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM beliau menyampaikan bahwa Marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka menerima kunjungan kerja Ketua DPD RI dalam pemulihan ekonomi dimasa Pandemik covid 19.

Terima kasih atas hadirnya ketua DPD RI dan anggota DPD RI memberikan informasi kepada warga Kota Sorong serta menerima aspirasi kami dari masyarakat secara lengkap, Ketua DPD RI sebagai tim yang hadir ini sudah melihat lihat daerah otonom dan daerah ini merupakan daerah Provinsi Papua Barat sudah berjalan selama 20 tahun, perkembangan atau perubahan apa bapak DPD RI sudah melihatnya sendiri kemudian swadaya kota Sorong seluas 1500 meter persegi termasuk luas daratan dan lautan yang terdiri dari 350.000 penduduk tersebar di pulau pulau terluar

Diwaktu yang berbeda Ketua DPD RI Ir.A.A Lanyalla.M.Mattalitti menyampaiakan sambutannya Saya ucapakan terimakasih atas sambutannya oleh Pemda Kota Sorong serta jajaran TNI Polri, saya sudah melihat kekuatan ketahanan di Papua Barat sudah teruji serta perubahan percepatan di Papua Barat, DPD RI mendorong dengan adanya perubahan sesuai dengan UU tentang Otsus dipapua dan Papua Barat.



Otsus pendekatan melalui DPD RI memberikan pelaksanaan program pembangunan di berbagai wilayah baik distrik, perbatasan maupun pedalaman dan salah satu alasan orang melakukan kunjungan merupakan pintu yang alternatif serta bermanfaat bagi pengembangan sektor jasa dan perdagangan.

Kami DPD RI akan mendukung pemerintahan daerah serta akan mengawal aspirasi serta mengawal sampai kepusat melalui anggota DPD RI kami berharap apa yang sudah disampaikan oleh pak walikota semoga bisa direalisasikan secepatnya dan akan kami bawa kesenayan Jakarta.

Pada prinsipnya kita ingin membangun daerah seperti kota Sorong untuk tetap terjaga kerukunan serta sikap toleransi dan mengakui adanya perbedaan suku,agama, budaya.

Kami datang kesini memang melaksanakan Kunjungan Kerja serta menerima aspirasi dari masyarakat yang sudah banyak yang disampaikan oleh bapak Walikota Sorong

Dalam kesempatan tersebut Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM berkenan memberikan cindera mata kepada Ketua DPD RI Ir.A.A Lanyalla.M.Mattalitti. rangkaian kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.

 

Turut hadir dalam kegiatan Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. Han (Pangkoarmada III/Sorong), Brigjen TNI Indra Heri, S.E (Danrem 181/PVT), Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani (Danlantamal XIV), Brigjen TNI Mar Edi Juardi (Danpasmar 3), AKBP Ari Nyoto Setiawan, S.IK, MH (Kapolres Sorong Kota), Dr. Hj. Pahimah Iskandar (Wakil Walikota Sorong), Ketut Maha Agung, SH, MH (Kajari Sorong), Willem Marco Erari S.H., M.H (Ketua Pengadilan Negri Sorong), Petronela Kambuaya (Ketua DPRD Kota Sorong), Dra. Welly Tigtigweria (Sekda Kota Sorong), Rahman, S.STP, M.Si (Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sorong), Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM (Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong), Tamrin Tajudin, SE (Staf Ahli Walikota Sorong Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Amos Karet, SH (Stat Ahli Walikota Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kota Sorong), Henrikus Momot, (Kaban Kesbangpol Kota Sorong), Fanik Tehupeiry,.S.Sos,.MH (Kadispora Kota Sorong), Demianus Nakoh, SE (Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Sorong), Herlin Sasabone, ST (Kepala BPBD Kota Sorong), Manase Jitmau, SE. M.Si (Kepala Dinas Sosial).