Dandim 1802/Sorong Hadiri Penutupan Pesta Paduan Suara Gerejawi ( Pesparawi ) ke XIII Se Tanah Papua - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Minggu, 28 Februari 2021

Dandim 1802/Sorong Hadiri Penutupan Pesta Paduan Suara Gerejawi ( Pesparawi ) ke XIII Se Tanah Papua

 


 

Sorong, Papua Barat. – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE,M.I.Pol,MM menghadiri Pelaksanaan Penutupan Pesta Paduan Suara Gerejawi ( Pesparawi ) ke XIII Se Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua Barat Tahun 2021  yang diselenggarakan di Gedung Drs. Ec.L.Jitmau,MM, Jalan Merpati, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Minggu (28/02/2021).

 

Pelaksanaan Penutupan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) bertemakan " Aku Hendak menyanyi Bagi Tuhan Selama Aku Hidup” dipimpin oleh Gubernur Provinsi  Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan di hadiri + 50 Orang.

 

Kegiatan di awali dengan ucapan selamat datang oleh Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau,MM kepada Gubernur Provinsi  Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, dalam kesempatan tersebut beliau juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pesparawi Ke XIII Se Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua Barat guna di penyiapan ajang Lomba Pesparawi Tingkat Nasional Tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Yogjakarta.

 

Dengan berakhirnya kegiatan ini saya sangat mengharapkan kepada pemenang agar terus berlatih dan berlatih untuk melanjutkan ke tingkat nasional bukan semata-mata untuk meraih juara tetapi yang terpenting yaitu mengaktuausasikan keimanan kepada Tuhan Yesus Kristus.

 

Oleh karena itu kalah atau menang bukan tujuan, karena tujuan utama adalah mempersatukan tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yesus Kristus melalui pujian pujian lagu rohani dalam rangka mempersatukan umat Kristen di tanah Papua.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman juara serta pemberian hadiah kepada juara lomba Pesparawi Ke XIII Se Tanah Papua tingkat Provinsi Papua Barat oleh DR Robert Hammar,SH.MM,MH  dimana untuk Juara Umum ( Campion ) Pesparawi Ke XIII Se Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua Barat dimenangkan oleh Kontingen dari Kabupaten Kaimana.

 


Sebelum mengakhiri acara, sambutan oleh Gubernur Provinsi  Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Kemulianyalah kita dapat melaksanakan Perlombaan Pesparawi ke XIII Se Tanah Papua Tingkat Prov Papua Barat

 

Peserta pesparawi yang saya banggakan, Saya menyapakan selamat dan sukses Kepada LPPD yang dinyatakan menang dalam Nilai tertinggi yang diberikan oleh dewan.

 

Dalam pelaksanaan PESPARAWI ini telah mendorong dan menghidupkan talenta -talenta potensial yang sebagai aset kita dalam mengembangkan paduan suar di Papua Barat harapan kita bersama bahwa Paduan suara ini tidak hanya ada karena lomba ini saja. Tetapi bapak ibu akan mengembangkan talenta ini di masing masing Gereja di wilayah saudara.

 

Persiapkanlah Kontingen PESPARAWI Papua Barat untuk mengikuti lomba PESPARAWI Nasional XIII mendatang, kepada yang belum berhasil Jangan berkecil hati sebab sesunguhnya Memuji Tuhan itu telah dinyatakan lewat  Semua penampilan dan persembahan saudara Yang terbaik kepada Tuhan.

 

Kegiatan Pesparawi Ke XIII Se Tanah Papua tingkat Provinsi Papua Barat di tutup dengan pemukulan Tipa oleh Drs. Dominggus Mandacan ( Gubernur Prov Papua Barat ) bersama Porkopimda.

 

Turut Hadir dalam kegiatan Mohamad Lakotani, S.H., M.Si.  ( Wakil Gubernur Papua Barat ), Dr. Drs. Nataniel D.Mandacan M.Si ( Ketua Umum LPP PB ), Dr. Yan Kristianus Kadang, M.M ( Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Kemenag Prov Papua barat ), Abia Ullu,S.Sos ( Ketua Panitia Pesparawi XIII Se Tanah Papua ), Kolonel Mar Darwin Tambunan (Danmenbanpur 3 Mar), Kolonel  Arm Djoko Sujarwo (Kasiter Kasrem 181/PVT), Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni (Wadan Lantamal XIV), Kolonel Mar Darwin Tambunan (Danmenbanpur 3 Marinir ), Petronela Kambuaya,S.Pd ( Ketua DPRD Kota Sorong ), Yongki Fonataba,.SE.(Anggota DPRD Prov Papua  Barat ), Kolonel  Arm Djoko Sujarwo (Kasiter Kasrem 181/PVT), Kombes Pol Roy H.M Sihombing.S.Ik (Direktur Polair Polda), Letkol Inf. Batara Alex Bulo (Dandim 1807 Sorsel), AKBP Ary Nyoto Setiawan,S.Ik, MH ( Kapolres Sorong Kota ), Gabriel Asem SE Msi (Bupati Kab Tambrauw), Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si.( Bupati Fak-Fak), Sekwan DPRD kab Maybrat, Mgr. Hilariun Datus Lega,Pr ( Ketua Keuskupan Manokwari-Sorong ), Elson S. Butarbutar, SH (Kejaksaan Negeri Kota Sorong), Willien Marco Erari, SH,MH ( Ketua pengadilan Negri Sorong ), Pdt. Ishak S Kwaktolo,S.Si.Teol (Ketua Klasis GKI Sorong), Drs.Yakob.M. Kareth,M.Si ( Sekda Kota Sorong ), Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM (Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong), Drs. Wilhelmus Asmuruf (Kadis Perhubungan Kota Sorong), Daniel Jitmau, SE (Kasatpol PP Kota Sorong), Herlin Sasabone, ST (Kepala BPBD Kota Sorong/Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Sorong), Fanik Tehupieori ,S.Sos.MM (Kadispora kota sorong),  Pdt Rein Tanawane,S.Th ( Ketua Pesparawi Kota Sorong ), Husein Alhamid, M.Pdi ( Kepala Kantor Departemen Agama Kota Sorong ), Pdt. Debora mambrassar, Pdt Esison Komigu,S.Th,M.Mis, Pdt. Obeth. N. Maury (Ketua PGGP Kota Sorong), serta  Perwakilan Peserta Pesparawi Ke XIII Se Sorong Raya.