Dandim 1802/Sorong Hadiri Launching 100 Kampung Tangguh - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 25 Februari 2021

Dandim 1802/Sorong Hadiri Launching 100 Kampung Tangguh

  


Sorong, Papua Barat. – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman. SE, M.I.Pol, M.M menghadiri Launching 100 Kampung Tangguh Di Wilayah Prov Papua Barat (Manu Yaba Nonti) dalam rangka mendukung Program Pemerintah terkait Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 dan mendukung Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro  (PPKM ) yang di laksanakan secara Vicon langsung dari Polda Papua Barat,kegiatan tersebut di laksanakan di Kompleks Perumahan Reihana, Jalan Marinda X,  Kelurahan Sawagumu,Distrik Sorong Utara,Kota Sorong.Kamis(25/02/2021).

 

Kegiatan Launching 100 Kampung Tangguh Di Wilayah Prov Papua Barat (Manu Yaba Nonti) dalam rangka mendukung Program Pemerintah terkait Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 dan mendukung Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro  (PPKM ) di hadiri ± 30 Orang.

 

Mengawali kagiatan sambutan dari  Kepala kampung Idapo Manokwari dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan Kami ucapatan terimaksi Kepada bpk Kapolda papua barat karena sudah mempercayaai kampung kita sebagai percontohan kampung tangguh,kami di sini sudah siapkan lahan yang akan di gunakan,di samping itu juga ada peternakan hewan.

 

Kami sangat bangga sehingga kami sudah siap terkait ketahanan pangan dan kami berharap agar bisa di cek langsung,di samping itu terkait data covid di kampung kami sampai dengan saat ini semua dalam keadaan sehat tidak ada yang terpapar Covid-19 di kampung kami

 

Diwaktu yang berbeda Pangdam XVIII/KSR Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan Kita berkumpul di sini dalam rangka Launching 100 Kampung Tangguh di Prov Papua Barat,sesuai dengan program pemerintah,di sinilah peran kampung tangguh sehingga kampung ini bisa di katakan sehat,semua bisa bekerjasama dan membangun ekonomi yang ada.

 

Di masa pandemi ini dapat kita reda dengan kearifan lokal,sementara faksin nusanatara akan segera didisribusiakan,  dan kampung tanggu dapat mendorong warganya agar bisa menyelesaikan masalahannya sendiri.

 

Ketahanan pangan yang harus kita bangun dan selalu memparhatikan 3M, ,kita tetap berkoordinasi bersama pemerintah setempat, dan dengan kerjasama antara TNI dan warga apat memberikan manfaat yang baik.

 

Kampung mandiri ini kami berharap bisa menjadi contoh  bagi kampung tangguh yang lain sehingga dapat terciptanya rasa aman,melaksanakan silaturahmi bersama hindari hal-hal yang akan memecah belah persatuan.

 

Lakukan kordinsi yang baik sehingga strategi kompenen masyarakat bisa masuk,di samping itu peran media juga sangat penting dalam memberikan informasi yang aktual,mari kita selamatkan kampung daerah kita sehingga apa yang kita harapkan bisa di raih dan itu merupakan harapan kita semua

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan batu peresmian oleh Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, S.H., M.Si dan  diakhiri dengan Jumpa pers.

 

Turut hadir dalam kegiatan AKBP Ari Nyoto Setiawan, S.IK, MH (Kapolres Sorong Kota,  Kompol Jems Oktavianus Tegai,S.Ik ( Kabag Ops Polres Kota Sorong ), AKP Indro Rizkiadi,.SIk ( Kapolsek Sorong Timur ), Letda Czi Nosiyudhi ( Danpos Persiapan Koramil Sorong Utara ), Tamrin Tajudin,.ST,.MM. (Staf Ahli Walikota Sorong Bidang Hukum dan Politik), Hermanus Kalasuat.,M.Kes ( Kadis Kesehatan Kota Sorong ), Herlin Sasabone,.ST.( Kepala BPBD Kota Sorong/Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Sorong ) dan Warga Perumahan Reihana Kompleks.