Dandim 1802/Sorong Bersama Anggota Laksanakan Vidcom Dengan Pusdalops BNPB - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 03 Februari 2021

Dandim 1802/Sorong Bersama Anggota Laksanakan Vidcom Dengan Pusdalops BNPB


Sorong, Papua Barat. – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM bersama dengan anggota Kodim 1802/Sorong melaksanakan Vidcom Rapat Koordinasi Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 dengan Posdalops BNPB yang dilaksanakan di Aula Pandu Yudha Makodim 1802/Sorong Jalan  Ahmad Yani,  Kelurahan Klaligi, Kecamatan Sorong, Kota Sorong, Rabu(03/02/2010).

 

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Pandu Yudha Makodim 1802/Sorong dengan Posdalops BNPB membahas tentang 

Tugas percepatan penanganan coVID 19 di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM dan di ikuti oleh + 50  orang.

 

Mengawali kegiatan sambutan dari Ketua Satgas Covid19 Letnan Jendral TNI Doni Monardo,dalam kesmpatan tersebut beliau menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada  kepada peserta rakor telah meluangkan waktu untuk mengikuti. Rakor kali ini merupakan rakor yang sangat strategis dan sudah 1 tahun lebih kita menghadapi covid 19.

 


Dibutuhkan batuan segenap komponen yang berada di seluruh daerah untuk sesegera mungkin memaksimalkan penanganan covid terutama di desa desa. Dan hendaknya segera membangun posko dan menyusun organisasi, menyiapkan perangkat  perangkat yang bisa membantu pemerintah dalam edukasi dan sosialisasi dan tentunya sangsi yang terukur kepada masyarakat yang melanggar

 

Mari kita bekerja keras, mari kita bekerja dengan segenap tenaga dan pikiran serta hati yang tulus da kita mampu menangani covid ini

 

Sebelum mengakhiri kegiatan Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM memberikan penekanan kepada anggota Kodim 1802/Sorong untuk tetap jaga kesehatan, jaga pola makan dan tetap melaksanakan 4 M(menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghihndari kerumunan) serta mensuport 3 T( Tes, Treaching, dan Treatment)

 

Turut hadir dalam kegiatan Dr. Ir. H. Airlangga Hartanto,MMT,MBA(Menko Perekonomian), Astera Primanto Bhakti(Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan), DR. Drs. SAFRIZAL ZA, M.Si(Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan), Dr. Drs. Yusharto Huntoyungo, M.Pd(Dirjend Bina Pemerintahan desa Kementrian Dalam Negeri), Taufik Madjid(Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)).