Cegah Covid, Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Tertibkan Prokes dan Bagikan Masker - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 03 Februari 2021

Cegah Covid, Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Tertibkan Prokes dan Bagikan Masker

 


 

Sorong, Papua Barat. – Guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus covid -19, Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Sertu Bambang dan Serda J.Simarmata melaksanakan penegakan protokol kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan di warga masyarakat Kampung Aysio, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat.Rabu(03/02/2021).

 

Selain penegakkan Prokes, Babinsa juga membagikan masker kepada di warga masyarakat Kampung Aysio, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat. 

 

Babinsa Sertu Bambang menyampaikan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

" Dimana, tujuan utama kita melaksanakan penertiban dan penegakan protokol kesehatan di tempat yang menjadi tempat berkumpul masyarakt, kegiatan  ini semata-mata agar daerah kita segera terbebas dari virus mematikan tersebut, " ujarnya. 

 

Dan dari kegiatan tersebut, lanjut Babinsa ingin memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah. 

 

" Ada beberapa orang yang kita berikan teguran dan kita berikan masker karena tidak menggunakan masker saat akan masuk kedalam gereja, "terang Babinsa.

 

Dan oleh sebab itu dirinya kembali menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya.

 

" Biasakan untuk menerapkan protokol kesehatan,  mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menggunakan masker saat berada diluar rumah, " himbau Sertu Bambang.