CASIS PK TNI AL PROGRAM KHUSUS PAPUA TERIMA PENGARAHAN DANLANTAMAL XIV - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 08 Februari 2021

CASIS PK TNI AL PROGRAM KHUSUS PAPUA TERIMA PENGARAHAN DANLANTAMAL XIV

 


Sorong, 08 Februari 2021. Sebanyak 818 orang Calon Siswa (Casis) Calon Bintara/Tamtama Prajurit Karir (Casis Caba/Cata PK) kedua kali Program Khusus Papua menerima pengarahan awal oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI Mar Markos, S.E,. dilapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal XIV Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Senin (08/02).

Danlantamal XIV menyampaikan mengucapakan “Selamat datang kepada seluruh Calon Siswa di Lantamal XIV. Keberhasilan untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut ditentukan oleh anda sendiri, kalau anda mampu secara fisik sehat kuat dan punya mental yang bagus, anda akan diterima tapi kalau anda cengeng, anda tidak sehat itu harus diperbaiki lagi.” Tegas Danlantamal XIV

Pengarahan tersebut bertujuan agar seluruh peserta seleksi dapat memahani secara umum bagaimana proses seleksi masuk Casis Caba/Cata PK, sehingga tidak salah langkah dalam menentukan pilihannya untuk berkarier mengabdi kepada bangsa dan negara menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Dari 818  Casis Caba PK Program Khusus Papua ini terdiri dari 523 Casis Caba PK Pria, 185 Casis Caba PK Wanita dan 110 Casis Cata Pria tercatat sementara. TNI Angkatan Laut sudah memastikan bahwa disetiap penerimaan Casis Caba PK dan Cata PK adalah tidak dipungut biaya serta bebas dari KKN”, Pungkas Danlantamal XIV. Selesai pengarahan dilanjutkan test Kesehatan pertama, Postur dan donor darah.