Bina Mental Dan Fisik Para Calon Prajurit, Babinsa Berikan Latihan Kesegaran Jasmani - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 16 Februari 2021

Bina Mental Dan Fisik Para Calon Prajurit, Babinsa Berikan Latihan Kesegaran Jasmani

 


 

Sorong, Papua Barat. –. Dalam  meghadapi pendaftaran seleksi TNI/POLRI yang waktu dekat akan dilaksanakan,Anggota Koramil 1802-07/Aimas Sertu Suyanto memberikan arahan dan pembinaan fisik di lapangan Apel Koramil 1802-07/Aimas kepada pemuda/i yang akan mengikuti seleksi tersebut. Selasa(16/02/2021)

 

Dalam pelaksanaannya arahan dan pembinaan tersebut dibawah pengawasan langsung para Babinsa Koramil 1802-07/Aimas dengan memberikan materi latihan fisik berupa tes awal kesegaran jasmani kepada para calan peserta seleksi.

 

“Para pemuda yang ingin menjadi prajurit TNI diberikan arahan dan latihan guna mempersiapkan diri mengikuti seleksi yang akan segera dilaksanakan, Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman akan kesiapan mereka baik secara fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam seleksi nanti” ucap Sertu Suyanto.

 

Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin juga menyampaikan bahwa “Menjadi seorang prajurit bukan perkara mudah, karena harus lulus disetiap tes yang akan diuji diantaranya administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik dan psikologi.

Latihanlah dari sekarang agar kalian siap menghadapi setiap tes yang diuji, karena nanti akan diambil rangking terbaik,” ujar beliau

 

Disamping itu, Kapten Inf Harpin berpesan jangan lupa memanjatkan Doa kepada Allah S.W.T dan memohon restu kedua orang tua agar mendapat ridhonya untuk memuluskan langkah perjuangan selanjutnya. “Tidak lupa kita panjatkan Doa kepada Allah S.W.T dan mohon restu Orang Tua, karena itu modal utama untuk melangkah meraih cita-cita yang mulia,” ucap Kapten Inf Harpin.