Begini Gotong Royong Masyarakat dan Personil Pada Pra TMMD Ke-110 di Kampung Kamlin - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Sabtu, 06 Februari 2021

Begini Gotong Royong Masyarakat dan Personil Pada Pra TMMD Ke-110 di Kampung Kamlin

 


 

Sorong, Papua Barat. – Pada hari selasa tanggal (02/02/2021) kemarin Personil Satgas Pra TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong bersama warga sekitar bahu membahu mengerjakan pondasi rumah, bertempat di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong.Sabtu (06/02/2021)

 

Pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa Sasaran fisik berupa bangunan rumah permanen tipe 42 yang akan di buat sebanyak 8 unit.

 

Serma Yahya merupakan Personel Satgas Pra TMMD Ke-110 mengatakan "dalam pembuatan rumah yang paling berat adalah pembuatan pondasinya dimana memulai dari menggali tanah lebih kurang setengah meter, menyusun batu tetapi kami juga dibantu oleh warga kampung Kamlin dalam menggali tanah dan mengangkat batu.

 

“Kita memang sengaja memulainya di pra TMMD ini dengan tujuan agar nanti pengerjaannya tidak terburu-buru dan selesai tepat waktu, sehingga dapat menyelessaikan program-program yang lain. Sayapun juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada warga desa ini, walaupun saat ini negara kita sedang dilanda Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat bagi kami, karena tanpa adanya semangat ini pembangunan tidak akan berhasil,” terang Serma Yahya.

 

Ia bahkan berharap agar warga desa dalam pelaksanaan kegiatan TMMD kedepan ini selalu melaksanakan protokol kesehatan yang telah diinstruksikan oleh pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak dan juga menjaga kesehatan terutama dalam menjaga imun tubuh mereka

 

Dengan semangat gotong royong dan rasa kemanunggalan dengan rakyat, Kodim 1802/Sorong akan berkomitmen penuh menyukseskan program TMMD ke-110 diwilayahnya. “Kami ingin kegiatan TMMD ini sukses, sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan,” tambah Serma Yahya.