BABINSA KORAMIL 1802 - 02/SORBAR LAKSANAKAN PENGAWASAN PENYALURAN BLT-DD - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 08 Februari 2021

BABINSA KORAMIL 1802 - 02/SORBAR LAKSANAKAN PENGAWASAN PENYALURAN BLT-DD

 


 

Sorong, Papua Barat. – Babinsa Koramil 1802 - 02/Sorbar, Sertu Andatu melaksanakan pengawasan dan mendampingi warga binaan penerima Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang dilaksanakan di kantor kelurahan Tampa garam, Distrik Maladum Mes, Kota Sorong. Senin (08/02/2021)

 

Program ini menjadi atensi bagi TNI untuk menjamin kelancaran, keamanan  dan transparansi yang tepat sasaran bagi warga yang berhak menerima BLT-DD tersebut.

Bantuan bagi masyarakat miskin tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa.

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Andatu Babinsa Kelurahan Tampa garam menuturkan bahwa “Kita mengawal dana BLT-DD ini agar tepat waktu dan tepat sasaran penerimanya, sesuai dengan data warga kurang mampu yang ada saat ini, Adapun besaran dari BLT-DD ke masing masing KK adalah sebesar Rp. 600.000,-.


“Terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah Pusat telah memberikan instruksi kepada Pemerintahan Desa untuk dapatnya membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid-19 menggunakan dana desa.


Kami sangat berharap kepada para warga penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut agar kiranya dapat menggunakannya dengan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok demi memenuhi kecukupan gizi dan vitamin untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Corona virus atau Covid 19.” pungkasnya.