Babinsa Koramil 1802-01/Sortim Hadiri Pembentukan Kampung Tangguh - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 26 Februari 2021

Babinsa Koramil 1802-01/Sortim Hadiri Pembentukan Kampung Tangguh

 


 

Sorong, Papua Barat. –Upaya percepatan penanganan covid 19 di Kota Sorong` terus dilakukan diseluruh wilayah, termasuk melalui pembentukkan Kampung Tangguh ditingkat kelurahan maupun wilayah RT.

 

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Malabutor, Babinsa Koramil 1802-01/Sortim , Kopda Edy Apriyanto menghadiri Rapat Pembentukan kampung/kelurahan tangguh di kompleks pasar bersama jalan Sudirman, Kelurahan Malabutor, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong,Jumat (265/02/2021).

 

Terkait dengan pembentukan Kampung Tangguh Bencana tersebut, sesuai dengan arahan dan instruksi dari Forkopimda Kota Sorong. Hal tersebut tentunya dalam rangka membentuk suatu kelompok masyarakat, dengan dibekali kemampuan dalam membantu upaya penanganan covid 19, di tingkat wilayah Kelurahan sampai RT.

 

Babinsa Kelurahan Malabutor Kopda Edy Apriyanto menyampaikan, diposko Kampung Tangguh Becana tersebut nantinya dilengkapi dengan kepengurusan dengan sumberdaya manusia yang mumpuni, ada koordinator lumbung pangan, untuk menghimpun sumberdaya pangan di wilayah tersebut, ada rumah atau tempat isolasi, ada petugas pemakaman dan lain-lain, dalam membantu peran gugus tugas penanganan covid 19, dan lain-lain,” ucapnya.