Menjaga Keharmonisan, Babinsa Kodim 1802/Sorong Rutin Berbaur Bersama Masyarakat Binaan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 06 Januari 2021

Menjaga Keharmonisan, Babinsa Kodim 1802/Sorong Rutin Berbaur Bersama Masyarakat Binaan

 


 

Sorong, Papua Barat. – Dalam kehidupan bermasyarakat terkadang tidak sedikit kita temui permasalahan yang terjadi, mulai dari masalah sosial hingga ekonomi. Dengan adanya kejadian yang kita temui di tengah tengah Masyarakat tersebut, sudah merupakan  Kewajiban selaku Anggota TNI dalam hal ini Babinsa untuk selalu berada ditengah tengah Masyarakat tersebut baik dalam keadaan apapun.

 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Sertu Kojek Mamay melaksanakan kegiatan komunikasi sosial rutin diwilayah binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal, (Rabu 06/01/2021).

 

Babinsa menambahkan, ada ditengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan masyarakat secara langsung dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi dimasyarakat segera kita akan ketahui.

 

Hal tersebut disamping sudah merupakan kewajiban dari Anggota TNI khususnya Babinsa, namun tidak jarang sering diingatkan oleh Pimpinan dalam hal ini Danramil 06/Beraur Kapten Inf Joko Susanto sering berucap “kita jangan jadi penyakit bagi Masyarakat, melainkan dengan kehadiran Kita ditengah tengah masyarakat haruslah jadi Obat yang dapat menyehatkan, menjaga, bahkan kadi panutan bagi mereka”  Dengan demikian Tugas sebagai Pelindung, Pengayom serta Pelayan Masyarakat diharapkan dapat terwujud sesuai harapan Kita bersama.