Komsos Babinsa Kampung Klasan Bersama Guru di Tengah Pandemi Covid 19 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 12 Januari 2021

Komsos Babinsa Kampung Klasan Bersama Guru di Tengah Pandemi Covid 19

 


 

Sorong, Papua Barat. – Anggota Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur,  Serda Sriyanto melaksanakan Komsos bersama Guru SD Muhammadiyah Kabupaten Sorong dalam rangka membahas Proses belajar mengajar di tengah Pandemi Covid 19, bertempat di SD Muhammadiyah Jalan Petro Gas, Kecamatan Aimas, Kabupaten Sorong, Selasa (12/01/2021).

 

Dampak Pandemi Covid 19 sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, kualitas pendidikan menjadi tantangan nyata di tengah Pandemi. Hal tersebut tertuju pada  proses belajar mengajar antara guru dan murid, yang semula dilakukan melalui interaksi langsung kini harus terhambat. Meski Pemerintah telah memberlakukan situasi New Normal, namun aktifitas belajar mengajar masih di batasi pada jam pelajaran. 

 

Pada kesempatan tersebut Serda Sriyanto selaku Babinsa menyampaikan kepada para guru, untuk meningkatkan pengawasan kepada para murid dan menerapkan Protokol kesehatan di lingkungan sekolah, "Program pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan murid. Komsos saya bersama para guru di SD Muhammadiyah ini selain menjalin silaturahmi juga memberikan motivasi kepada para guru," ujarnya. 

 

"Kita semua berharap, Pandemi cepat berlalu, agar Proses pendidikan dapat betul-betul pulih seperti sedia kala dan peserta didik tidak mengalami lagi kesulitan dalam mengejar materi pelajaran. Saya juga mengingatkan kepada para guru untuk tetap waspada dan menerapkan Potokol Kesehatan Covid-19 di lingkungan Sekolah,” tutup Babinsa.