Jaga Situasi Keamanan Wilayah, Danramil 04/Seget Hadiri Mediasi Penyelesaian Sengketa Tanah - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 25 Januari 2021

Jaga Situasi Keamanan Wilayah, Danramil 04/Seget Hadiri Mediasi Penyelesaian Sengketa Tanah


 

Sorong, Papua Barat. – Danramil 1802-04/Seget Kapten Inf Nimbrod Duit menghadiri  pertemuan antara beberapa suku di wilayah Distrik Segun terkait dengan penyelesaian  permasalahan hak wilayat yang dilaksanakan di Kantor Distrik Segun Kabupaten. Sorong, Senin (25/01/2021).

 

Pertemuan dilaksanakan antara beberapa suku di wilayah Distrik Segun terkait dengan penyelesaian  permasalahan  hak wilayat yang mengakibatkan terjadinya ancaman pembunuhan  dari pihak  marga Sawat terhadap marga Mili sehingga timbul keresahan dari marga lain yang ada di Distrik Segun dan beberapa kampung

 

Pertemuan ini bertujuan agar permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan tanpa dibawa kejalur hukum dan tanpa menimbulkan masalah yang berdampak keributan antara kedua belah pihak, ujar Danramil.

 

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak diselesaikan dengan baik dan  diakhiri  dengan  surat pernyataan sikap dari semua marga bahwa tidak ada lagi  ancaman  terhadap masyarakat  marga siapapun yang ada di Distrik Segun dan beberapa kampung sekitarnya.

 

Danramil juga mengatakan "kami sangat senang pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan, untuk itu kami berterima kasih kepada kedua belah pihak yang bersengketa serta seluruh peserta yang hadir pada rapat mediasi ini, dan  semoga pada pertemuan selanjutnya ,permasalahan ini bisa selesai dan kami meminta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga ketertiban wilayah serta jangan bersikap profokatif, mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini, dan menyelesaikannya dengan kepala dingin", pintanya