Danramil 1802 - 02/Sorbar Menghadiri Kegiatan Peresmian Posyandu Dan Poskamling - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 29 Januari 2021

Danramil 1802 - 02/Sorbar Menghadiri Kegiatan Peresmian Posyandu Dan Poskamling

 


 

Sorong, Papua Barat. – Danramil 1802 - 02/Sorong Barat,  Mayor Chb Sumardi menghadiri kegiatan peresmian 3 Posyandu dan 2 Poskamling di Wilayah Kelurahan Palputih, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong. Jumat( 29/01/2021 )

“Pembangunan gedung Posyandu bertujuan mempercepat penurunan angka kematian bayi, anak balita dan angka kelahiran. Mempercepat penerimaan NKKBS. Meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan kesehatan dan lainnya yang menunjang, sesuai dengan kebutuhan.”, kata Kepala Distrik Sorbar Ibu Maria Kodjol.

 

Di waktu yang berbeda Danramil 1802 - 02/Sorong Barat,  Mayor Chb Sumardi  juga menambahkan Kegiatan ronda adalah salah satu pelaksanaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Siskamling ini dibentuk berdasarkan kesepakatan dalam musyawarah warga, dengan berasaskan semangat budaya kekeluargaan, gotong royong, dan swakarsa.

 

Teknis kegiatan tersebut (termasuk jadwal, cara melakukan ronda, dan lain-lain) diserahkan dan ditentukan secara musyawarah mufakat oleh masyarakat pada masing-masing wilayah di setiap daerah

 

Turut hadir dalam acara Kepala BPKAD Kota Sorong Bapak Hanock Talla, Babinkamtibmas kel Palputih, dan Kader posyandu kel Palputih serta perwakilan  masyarakat.