Dandim 1802/Sorong Pimpin Upacara Peresmian Koramil 1802-7/Aimas - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 14 Januari 2021

Dandim 1802/Sorong Pimpin Upacara Peresmian Koramil 1802-7/Aimas

Sorong, Papua Barat. – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol, M.M bertindak sebagai Inspektur upacara dalam Peresmian Koramil 1802-7/Aimas yang di selenggarakan di di halaman Koramil Persiapan Aimas Jalan Mawar, Kelurahan Mariat Pantai, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong. Kamis (14/01/2021).

 

Mengawali amanat Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol, MM mengatakan “Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan karunia-nya pada hari ini kita dapat mengikuti upacara peresmian Koramil 1802-07/Aimas Kodim 1802/Sorong Korem 181/PVT dalam keadaan sehat walafiat. Sejalan dengan rencana strategi penataan organisasi Kodam XVIII/ Kasuari tahun 2020 - 2024 tentang pembangunan kekuatan kemampuan dan gelar satuan Kodam XVIII/ Kasuari.”

 

Guna melengkapi organisasi yang telah ada saat ini diantaranya tiga Koramil persiapan di wilayah Kota Sorong yaitu Koramil persiapan Sorong kota Sorong Utara dan Sorong kepulauan serta 3 Koramil persiapan di wilayah Kabupaten Sorong yaitu Koramil persiapan Sayosa, Salawati Selatan dan Koramil persiapan Mayamuk.

 

Pada hari yang berbahagia ini saya telah meresmikan Koramil 1802-07/Aimas Kodim 1802/Sorong berdasarkan peraturan Panglima Kodam XVIII/ Kasuari nomor 22 tahun 2020 tanggal 18 November 2020 tentang penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran Kodam XVIII/ Kasuari termasuk di dalamnya adalah Koramil 1802-07/Aimas sebagai bagian dari Kodim 1802/Sorong Korem 181/PVT. Berkaitan dengan hal tersebut saya selaku komandan Kodim 1802/Sorong dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur-unsur terkait yang telah membantu dalam proses penyiapan lahan dan fasilitas markas Koramil 1802-07/Aimas.

 

Koramil 1802-07/Aimas di wilayah Aimas Kabupaten Sorong akan dapat memberikan kontribusi positif dan membantu pemerintah daerah dalam hal ini bupati Kabupaten Sorong selaku kepala daerah, terutama bersinergi dengan Distrik Mariat, Distrik Aimas dan Distrik Sorong Kabupaten yang merupakan wilayah binaan Koramil 1802-07/Aimas guna membangun Kabupaten Sorong menjadi daerah aman lebih maju sejahtera di masa yang akan datang.

 

Kita menyadari bahwa saat ini kita berada pada situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan karena adanya wabah covid 19 yang telah melanda seluruh dunia termasuk di wilayah Indonesia dan khususnya di Kabupaten Sorong yang tentunya berdampak luas dalam sendi kehidupan sosial masyarakat khususnya kesehatan dan ekonomi masyarakat yang berakibat menurunnya pertumbuhan ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat, dengan covid 19 yang sedang melanda saat ini saya minta Koramil 1802-07/Aimas dapat membantu dalam mencegah meluasnya penularan melalui pendisiplinan protokol kesehatan serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah yang terdampak bersama pemerintah daerah.

 

Sebelum mengakhiri amanat Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol, MM berpesan kepada segenap prajurit untuk di pedomani oleh prajuri. Senantiasa selalu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai dasar keimanan kita. Pedomani Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam menjalankan tugas tugas pembinaan teritorial. jaga kesehatan melalui pembinaan fisik serta bangun semangat jiwa korsa dan kerjasama tim yang solit serta jaga nama baik satuan. Tingkatkan kegiatan komunikasi sosial Karya Bakti dan pembinaan pertahanan wilayah di lingkungan tugas masing-masing sebagai amanat dari Tuhan Yang Maha Esa dan Junjung tinggi adat-istiadat masyarakat setempat.

 

Melaksanakan tugas pembinaan teritorial dengan mengedepankan pendekatan persuasif dan Humanis serta menghargai karifan lokal masyarakat yang menjalin kerjasama dan sinergitas dengan tripika tokoh ada tokoh agama dan segenap komponen masyarakat lain dalam rangka membangun distrik antara lain distrik distrik Sorong kepulauan dan distrik mariat ,serta selalu lakukan pembinaan pangkalan secara bertahap kembangkan Inovasi dan kreativitas dengan tulus dan ikhlas bagi kemajuan Koramil 1802-07/Aimas Kodim 1802/Sorong.

 

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti , Pengguntingan pita selubung nama Koramil dan Penguntingan pita  gedung Makoramil oleh Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol, MM.

 


Adapun turut hadir dalam kegiata
n. Letkol Inf Chalie Clay Lorando Sondakh, S.E. (Danyonif RK 762/VYS).  AKBP Robertus A. Pandiangan, S.IK,. MH (Kapolres Sorong). Suka Harjono, S.Sos.M.Si (Wakil bupati Kab. sorong). Cliff A. Japsenang S.Sos, M.Si (Sekda Kab Sorong). Mayor Czi. Doniy Pramuria Mahardi (Danyon Zipur 20/PPA). Kapten Mar Tri (Kasimin Denma Pasmar 3). Akp Ginting (Kapolsek Aimas). Lettu Inf Andi Sabus (Danki Kipan B Yonif RK 762/VYS). Lettu (Mar) Laode Abdul Halim (Pasi pers Yonmarhanlan 3). Ipda Saslan (Kanit Sabhara Polres Sorong). Adri B. Timban, SH (Kakesbangpol kab. Sorong). Herizet St (Plt Kepala Dinas PUPR Kab Sorong). Fredrik Atanay, S.Sos, M.Si (Kepala Dinas Sosial Kab Sorong). Ir. Benyamin Hallatu, MM (Kepala Dinas Pertanian kab Sorong). Ir. Maritje Wattimena, M.Si (Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Sorong). Edi Siswanto (Plt. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil). DR. Rustamadji, M.Si (Rektor Unimuda kab sorong) . Ny. Elita Budiman (Ketua Persit kartika cabang XIII Kodim 1802/Sorong). Yuri S.Sos (Kadistrik Aimas). Ahmad Daroji ( Kadistrik Mariat ). Jackson R Kambuaya S.STP (Kadistrik Sorong). Korneles Usili (Ketua LMA Kab Sorong). Sidik Rahakbauw (Sekretaris FKPPI Kota Sorong)