Dandim 1802/Sorong Hadiri Apel Gelar Pasukan Dan Peralatan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Di Kota Sorong Tahun 2021 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 22 Januari 2021

Dandim 1802/Sorong Hadiri Apel Gelar Pasukan Dan Peralatan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Di Kota Sorong Tahun 2021

Sorong, Papua Barat. – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman,SE,M.I.Pol,MM menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka penanggulangan Bencana Alam di Kota Sorong Tahun 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Apel Korem 181 /PVT Jalan Pramuka No. 1 Kelurahan Malamso, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong. Jumat, (22/01/2021).

 

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka penanggulangan Bencana Alam dipimpin langsung oleh Walikota Sorong Drs.Lambertus Jitmau, MM. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh instansi yang terkait dan di hadiri ± 100 orang.

Mengawali rangkaian kegiatan sambutan oleh Walikota Sorong Drs.Lambertus Jitmau, MM, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan.Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat Kasih dan Sayangnya sehingga kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Tanggap Bencana.

 


Apel Gelar Pasukan ini sebagai gerak langkah kontinjensi bencana untuk menyusun skenario penanganan darurat ketika terjadi bencana berdasarkan kajian teknis dari yang berwenang dengan tujuan agar Sarana Prasarana Instansi Vital serta kegiatan Sosial Ekonomi Masyarakat segera berfungsi.

Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tapi melibatkan Unsur terkait, serta seluruh masyarakat, oleh karena diperlukan partisipasi semua pihak stake holder yang saling bersinergi dalam mengantisipasi serta menghadapi bencana alam. Dengan menggunakan prinsip cepat dan tepat,meminilalisir korban, penyelamatan manusia dan harta benda, dengan melakukan secara terpadu dengan sinergitas dan solidaritas.

 


Turut hadir dalam kegiatan Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. Han (Pangkoarmada III/Sorong). Brigjen TNI Indra Heri,.S.E (Danrem 181/PVT). Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi (Danpasmar 3). Brigjen TNI Mar Markos, S.E.(Danlantamal XIV). Kombes Budi Utomo S.Ik. (Dirpolairud). AKBP Ary Nyoto Setiawan (Kapolres Kota Sorong). Letkol Mar Bejo Santoso (Danyon marhalan XIV Sorong). Para Pejabat Kabalak Korem 181/PVT. Muhammad Arifin (Kabasarnas Kota Sorong). Drs. Yakop Kareth (Sekda Kota Sorong). Rahman, S.STP, M.Si (Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sorong). Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM (Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong). Tamrin Tajudin, SE (Staf Ahli Walikota Sorong Bidang Hukum dan Politik). Herlin Sasabone (Kepala BPBD Kota Sorong).Rully Oktavia H (Kepala Staf Geofisika Sorong BMKG). Ridwan Iribaram (Kadamkar Kota Sorong). Dan Putra Ishak Kekeran (Perwakilan Kajari Kota Sorong).