Bantu Perbaiki Jembatan, Babinsa 1802 - 02/Sorbar Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Masyarakat - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 26 Januari 2021

Bantu Perbaiki Jembatan, Babinsa 1802 - 02/Sorbar Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

 


 

Sorong, Papua Barat. –, Babinsa Kelurahan Rufei Koramil 02/Sorong Barat, Kodim 1802/Sorong, Serka Lagiri bersama masyarakat Rt 04 Rw 06 Kelurahan Rufei  Disrik Sorong Barat, Kota Sorong melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan dermaga kayu yang rusak akibat diterjang ombak .Selasa (26/01/2021).

 

Jembatan dermaga atau Titian jalan sangat vital perannya di masyarakat, karena selain menjadi penghubung warga menuju kapal milik warga, juga digunakan warga sebagai sarana distribusi pengangkutan logistik dan hasil memancing di laut.

 

“Jembatan merupakan penghubung yang jika tidak di perbaiki maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga akan kesulitan menjalani aktivitasnya. Kegiatan perbaikan dilakukan bersama warga untuk kembali menghidupkan budaya gotong royong di Kelurahan Rufei “. Ujar Babinsa.

 

“Jika tidak diperbaiki sekarang maka akan bisa menghambat aktifitas dan mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga jadi terlambat menuju tempat tujuan. Melalui perbaikan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses para warga, karena jembatan ini merupakan akses penghubung transportasi bagi warga setempat. Sebagai Babinsa kita harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaan kita, contohnya seperti ini membantu perbaikan jembatan karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga.” Tambahnya.

 

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Desa binaannya”. Tutup Serka Lagiri.