Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Komsos Dengan Tokoh Masyarakat - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 27 Januari 2021

Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Komsos Dengan Tokoh Masyarakat


Sorong, Papua Barat. – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Serka Octa Baldwin Salasa anggota Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) Bapak Silas Duwit selaku tokoh masyarakat Kampung Rawas, Distrik Ayamaru Jaya,Kabupaten Maybrat, Rabu (27/01/2021).   

 

Melalui sarana Komsos, Babinsa dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat serta para tokoh masyarakat (Tomas) yang berada di wilayahnya. Komsos yang dilakukan Serka Octa Baldwin Salasa, bertujuan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.   

 

"Melalui Komsos secara langsung dengan tokoh masyarakat hasilnya akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga nantinya dapat disebarluaskan pada warga dan juga sebaliknya. Dengan aktif melaksanakan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui dan diatasi," terang Babinsa Serka Octa Baldwin Salasa.    

 

Dijelaskannya, selaku Babinsa, sudah sepatutnya kita dekat dengan seluruh masyarakat.   

 

"Agar keberadaan kita dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga dapat menjalin kerjasama yang kuat dalam menjaga wilayah perbatasan ini," tuturnya   

  

Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, tokoh masyarakat Kampung Rawas, Bapak Silas Duwit mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat.    

 

"Bapak Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul. Selaku tokoh masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan desa kami, dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat," ucap dia.