Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Jalin Komsos dengan Warga Binaan Sosialisasikan Penerimaan TNI AD Tahun 2021 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 21 Januari 2021

Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Jalin Komsos dengan Warga Binaan Sosialisasikan Penerimaan TNI AD Tahun 2021


 

Sorong, Papua Barat. – Guna menjalin tali silahturahmi sehingga tercipta hubungan yang harmonis bersama warga binaan, Babinsa Distrik Ayamaru Selatan Koramil 1802-10/Ayamaru, Serda Suwarjono bersama Kepala Kampung Howiyoh Bapak Benhaur Lemauk beserta para Pemuda dan warga Kampung Howiyoh, Distrik Ayamaru Selatan, Kabupaten Maybrat. Kamis(21/01/21).

 

Dalam hal ini, Serda Suwarjono bertemu langsung dengan warga binaannya untuk menyampaikan informasi terkait pembukaan Penerimaan TNI-AD Tahun 2021.

 

Dalam penyampaiannya, Serda Suwarjono menjelaskan, bahwasanya penerimaan prajurit TNI-AD tidak ada dipungut biaya sama sekali.

 

Jika ada oknum yang ingin memanfaatkan situasi meminta sejumlah uang, dengan menjanjikan anak-anak akan lulus sebagai calon prajurit TNI, Serda Suwarjono menghimbau, untuk segera melaporkan hal tersebut kepada pihaknya.

 

“Sekali lagi saya tegaskan, dalam penerimaan prajurit TNI-AD khususnya, tidak dipungut biaya sepeserpun. Kalau memang ada, berarti orang itu ingin memanfaatkan situasi,” ujarnya.

 

Lanjut Serda Suwarjono membeberkan, kunci utama dalam mengikuti seleksi prajurit TNI, ialah menjaga kesehatan tubuh.

 

Pasalnya kata Serda Suwarjono, tidak sedikit peserta yang gugur dalam seleksi, akibat kesehatan yang dimiliki peserta tidak maksimal.

 

“Untuk itu, jika ada yang minat mengikuti seleksi TNI-AD, jaga lah stamina mulai dari sekarang,” pungkasnya.

 

Kegiatan ini adalah merupakan salah satu program TNI untuk mencari, dan menempah generasi muda menjadi seorang prajurit TNI AD.

 

Dan diharapkan generasi muda penerus TNI AD dapat meningkatkan kualitas dan kwantitas serta dapat memacu kinerja dan produktifitas TNI AD sehingga nantinya dapat mengawal dan mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.