Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Bantu Warga Buat Penampungan Air - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 29 Januari 2021

Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Bantu Warga Buat Penampungan Air

 


 

Sorong, Papua Barat. – Air bersih adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting dan vital bagi makluk hidup, baik manusia, hewan dan tumbuh- tumbuhan, sehingga dalam usaha mempertahankan hidupnya manusia berusaha mengadakan dan atau menyediakan air yang cukup.

 

Sertu Rudi Labobar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1802-07/Aimas, membantu warga Bapak Nico Rerate dalam pembuatan penampungan air bersih di Kelurahan Warmon, Distrik Aimas,Kabupaten Sorong. Jumat( 29/01/2021)

 

Sertu Rudi Labobar menjelaskan, untuk mengurangi beban ekonomi keluarga dalam membeli air bersih bila musim kemarau tiba, warga masyarakat binaannya yang tinggal di Kelurahan Warmon, memanfaatkan penampungan- penampungan air hujan dengan menggunakan profil tank, untuk mendapatkan air bersih yang diperlukan sehari- hari.

 

dirinya membantu warga binaan dengan membuat pondasi pijakan dari profiltank,

karena Bapak Nico Rerate belum terpasang instalasi PDAM, terangnya.

 

Bapak Nico Rerate yang sedang membuat penampungan air bersih menuturkan, bahwa kehadiran bapak babinsa yang selalu peduli terhadap permasalan dan kesulitan warga sangat membantu dan meringankan beban kami, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa.