Babinsa Koramil 1802-01/Sortim Komsos Dengan Nelayan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 04 Januari 2021

Babinsa Koramil 1802-01/Sortim Komsos Dengan Nelayan

 


 

Sorong, Papua Barat. –  Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur, Serka Lazaku melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Fans Warobay Selaku Ketua Koperasi Nelayan Nani Bili yang bertempat di Kantor Koperasi Nelayan Nani Bili Jalan Puri Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong, Senin (04/01/2021).

 

Hal tersebut terlihat seperti yang dilaksanakan oleh Serka Lazaku melaksanakan komsos dengan Bapak Fans Warobay Selaku Ketua Koperasi Nelayan Nani Bili, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program kerja dari Kodim 1802-01/Sorong Timur dengan tujuan agar jajaran koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

 

Danramil 01/Sorong Timur Kapten Inf Arujin Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, yang ada di lapangan maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

 

Seperti diketahui Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (BINTER) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan, hal ini menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayaan kepada masyarakat.