Babinsa Kodim 1802/Sorong Melaksanakan Mediasi Permasalahan Masyarakat Secara Kekeluargaan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 14 Januari 2021

Babinsa Kodim 1802/Sorong Melaksanakan Mediasi Permasalahan Masyarakat Secara Kekeluargaan

 


Sorong, Papua Barat. – Babinsa Kampung Klabot Koramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Sertu Melki Wapay berhasil mendamaikan warga binaannya yang bertikai atas kesalahpahaman yang mengakibatkan perkelahian antar warga binaan yang berujung menimbukan rasa tidak kepuasan sehingga permasalahan kecil dapat menjadi lebih besar. Kamis (14/01/2021).

 

Bertempat di kediaman Bapak Kepala Kampung Klabot Bapak Frangki, Babinsa Kampung Klabot Koramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Sertu Melki Wapay melakukan tatap muka dan mediasi antara kedua belah pihak yang bertikai, baik korban maupun pelaku beserta keluarga besar kedua belah pihak, agar persoalan tersebut tidak melebar menjadi konflik antar warga binaan.

 

Lanjut Babinsa mengatakan dari hasil mediasi tersebut berjalan dengan baik, kedua belah pihak baik pelaku maupun korban sepakat untuk menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan dan tidak melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum.

 

"Kami bersyukur warga binaan kami akhirnya mau berdamai dan menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan, sebagai Babinsa harus bertindak cepat membangun komunikasi serta berkoordinasi dengan aparat kampung setempat guna memberikan pemahaman kepada keluarga korban dan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada pihak Babinsa yang ada dikampung", tutup Babinsa.