Babinsa Kelurahan Malamso hadiri Pelatihan Pembuatan Noken Dan Sosialisasi Covid 19 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 12 Januari 2021

Babinsa Kelurahan Malamso hadiri Pelatihan Pembuatan Noken Dan Sosialisasi Covid 19

 


 

Sorong, Papua Barat. –Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur, Serda Sumiran  bersama perangkat Kelurahan  Malamso mengadakan pelatihan pembuatan Noken dan sosialisasi Covid dengan membagian masker dan handsanytizer secara gratis kepada warganya yang dilaksanakan di  Kantor Kelurahan  Malamso, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Selasa (12/01/2021).

 

Sebanyak 20 orang penenun Noken mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama 2 minggu di Kantor Kelurahan  Malamso, dengan bertujuan meningkatkan produksi pengerajin Noken dan meningkatkan roda perekonomian warga Kelurahan Malamso di masa pandemic covid 19.

Babinsa  Serda Sumiran menyampaikan bahwa, "Pelatihan pembuatan Noken diharapkan dapat membantu perekonomian warga di masa  pandemic sekarang agar warga dapat memenuhi kebutuhan keluarganya,dan melestarikan ciri khas warga papua”.

 

Selain itu kami juga membagikan masker dan handsanityzer secara gratis ini kepada warga sebagai antisipasi dan perlindungan untuk mencegah dan menekan penularan virus corona yang semakin mengkhawatirkan," Ungkapnya.

 

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat diwilayah Desa Binaannya agar selalu gunakan masker, jaga kesehatan, jaga kebersihan dan rajin mencuci tangan serta selalu berdoa memohon kepada Allah SWT semoga kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah virus Corona(Covid-19).