Babinsa Kampung Sauf Komsos bersama Warga Binaan Bahas Kamtibmas dan Disiplin Prokes - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 13 Januari 2021

Babinsa Kampung Sauf Komsos bersama Warga Binaan Bahas Kamtibmas dan Disiplin Prokes

 


Sorong, Papua Barat. – Babinsa Kampung Sauf Koramil1802-10/Ayamaru, Serda Suwarjono, melaksanakan melaksanakan Anjangsana ke rumah tokoh masyarakat Bapak Yohan Safkaur sekeluarga guna membahas tentang Kamtibmas dilaksakan di Kampung Sauf, Distrik Ayamaru Selatan            , Kabupaten Maybrat. Rabu (13/01/2021).

 

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Kampung Sauf menghimbau agar kepada warga binaan agar selalu mematuhi Prokes yang dianjurkan pemerintah, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

 

Adapun Prokes yang dianjurkan pemerintah, yaitu selalu memakai masker bila berada diluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

 

Pjs Danramil 1802-10/ Ayamaru Kapten Inf Mukhlison, melalui Serda Suwarjono mengatakan, bahwa kegiatan Komsos Prokes ini rutin kita lakukan kepada warga, khususnya di wilayah Distrik Ayamaru Selatan.

 

“Karena, kita ketahui bersama, bahwa pandemi Covid-19 saat ini masih ada dan diharapkan, dengan Komsos Prokes ini, dapat mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Serda Suwarjono.

 

“Selain memberikan himbauan Prokes, tadi kita juga menghimbau agar warga selalu meningkatkan Kamtibmas dan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena saat ini sudah musim penghujan, sehingga tidak mudah menyebabkan terjadinya banjir dan sarang penyakit,” pungkas Serda Suwarjono.