KOMSOS BERSAMA KEPALA KELURAHAN,BABINSA BAHAS PEMBAGIAN SEMBAKO - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 30 Desember 2020

KOMSOS BERSAMA KEPALA KELURAHAN,BABINSA BAHAS PEMBAGIAN SEMBAKO

 


 

Sorong, Papua Barat. –  Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur. Sertu Suyanto melaksanakan Komsos dengan Kepala Kelurahan Klaru Bapak Gede beserta staf membahas tentang sasaran bantuan sembako kpd masyarakat yg ber hak menerima agar tidak salah sasaran utk menghindari keributan serta salah paham di masyarakat, Rabu(30/12/2020).

 

Sebelum sembako dibagian, Kepala Kelurahan Klaru Bapak Gede mengadakan rapat koordinasi bersama Babinsa, dan staf membahas tentang calon penerima sembako dengan berpedoman pada empat belas kriteria Kemendes RI.

 

Sementara itu Kepala Kelurahan Klaru menjelaskan, sembako ini, sesuai instruksi Kemendes, untuk penanganan Covid-19, bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan tidak menerima bantuan lain.

 

Bantuan tersebut akan diberikan secara door to door. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Jelasnya.

 

Sementara itu Babinsa Sertu Suyanto, menekankan tentang keamanan dan ketertiban selama peroses pendataan dan penyaluran bantuan, berharap pemerintah kelurahan dan gugus tugas Covid-19 dapat bersinergi dalam tugas masing-masing sebagaimana yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah, tentang protocol kesehatan.

 

Lanjut Babinsa mengimbau kepada perangkat kampung untuk mengajak masyarakat Kelurahan Klaru mengunakan masker bila keluar rumah. Termasuk juga membiasakan mencuci tangan pakai sabun serta hindari keramaian”. Himbau Babinsa