Komandan Korem 181/PVT Donor Darah Di Hari Juang TNI – AD TA. 2020 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 15 Desember 2020

Komandan Korem 181/PVT Donor Darah Di Hari Juang TNI – AD TA. 2020


Sorong, Selasa (15/12/2020) – Kodim 1802/Sorong bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2020, bertempat Aula Pandu Sakti Kodim 1802/Sorong Jalan A.Yani Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong,Prov Papua Barat.

 

Dalam kesempatan sambutan Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E. M.I.Pol. M.M mengucapkan terima kasih atas kehadirannya hari ini kita sama sama melaksanakan tindakan Kemanusian 1 tetes Darah sangat berarti bagi kemanusiaan untuk itu kita patut bangga bisa mengikuti kegiatan Donor Darah ini. Pada Hari Juang TNI AD ini Kodim 1802 / Sorong bekerjasama dengan PMI Kota Sorong menggelar kegiatan donor darah dengan tujuan untuk meringankan, membantu masyarakat Kota Sorong dalam penyediaan darah guna mengobati pasien yang membutuhkan Darah

 

Kegiatan aksi donor darah di Hari Juang TNI AD ini adalah bentuk syukur kami atas anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan YME sekaligus mempererat tali silaturahmi dan komunikasi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara TNI-Polri

 


Dalam waktu yang sama sambutan dari Sekretaris PMI Ibu Vince.o Baker.Sk.M menyampaikan harapan TNI dan Polri Bisa bekerja Sama dalam menghadapi Misi kemanusiaan seperti ini kita ketahui bersama saat situasi Pandemi sekarang ini kita dari PMI sangat banyak membutuhkan Darah karena Stok darah saat ini yang berada di PMI Kota Sorong Sangat menipis untuk itu saya mewakili Pimpinan PMI Kota Sorong mengucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya kegiatan Donor Darah ini.

 

Disela-sela kegiatan Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. juga menjelaskan Kegiatan Baksos Donor Darah dalam rangka Hari Juang TNI AD 2020 di Kodim 1802/Sorong bertepatan juga dengan Bulan Kasih kita mempunyai target yaitu sampai dengan 280 Kantong Darah akan tetapi sampai dengan saat ini sudah terkumpul kurang lebih 80 Kantong Darah untuk Pendonor dari TNI Polri dan Juga KBT.

 

Dari pendonor darah yang kita tentukan tidak bisa diambil semua ada yang Reaktif, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya sehingga tidak bisa kita paksakan hal tersebut, alasan kita membuat kegiatan Donor Darah adalah sudah kita ketahui bersama sekarang ini kita dalam situasi Pandemi Covid 19. Sehingga banyak saudara saudara kita banyak yang membutuhkan Darah sekaligus sebagai Wujud Misi Kemanusiaan Kita. Tutupnya.