Kodim 1802/Sorong, Polresta Sorong Dan Instansi Terkait Pam Gereja Saat Natal Tahun. 2020 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 25 Desember 2020

Kodim 1802/Sorong, Polresta Sorong Dan Instansi Terkait Pam Gereja Saat Natal Tahun. 2020


Sorong, Jumat (25/12/2020) – Kodim 1802/Sorong, Polresta Sorong  dan instansi lainnya mengamankan jalannya Perayaan Natal yang ada di wilayah Se Sorong Raya Provinsi Papau Barat.

 

Pasiintel Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Yusril mengatakan Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kodusifitas wilayah saat perayaan Natal dan pergantian Tahun 2020 ke Tahun 2021, sehingga tercipta suasana yang nyaman, damai dan sejahtera di wilayah se sorong raya.

 

“Banyak hal yang perlu diantisipasi seperti berbagai bentuk kejahatan yang bisa menggangu Kamtibmas saat Natal dan Tahun Baru. Pengamanan ini dilakukan supaya jamaah yang mau ke gereja dan masyarakat yang mau merayakan tahun baru bisa aman dan nyaman.” Tambah Pasiintel.

 

Setiap hari raya Natal dan Tahun Baru, akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat baik di tempat ibadah, tempat rekreasi, pusat perbelanjaan maupun pelabuhan penyeberangan. Berbagai aktivitas masyarakat terkait perayaan Natal dan Tahun baru yang rutin dilaksanakan menyebabkan terjadinya peningkatan mobilitas masyarakat sehingga harus ada pengamanan.

 

Bukan pengamanan saja anggota TNI-Polri juga dituntut agar menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan terhada warga yang akan masuk dalam gereja. Seperti menggunakann masker, mencuci tangan, menjaga jarak di dalam ruangan. Sehingga warga tetap terlindungi dari penyakit covid – 19. Tutup Pasiintel.