Jelang Natal, Babinsa Kodim 1802/Sorong Buat Pondok Natal Dengan Warga Binaan. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 14 Desember 2020

Jelang Natal, Babinsa Kodim 1802/Sorong Buat Pondok Natal Dengan Warga Binaan.


Sorong, Senin (14/12/2020) -  Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Agus Hariyanto bersama warga membuat pondok natal bertempat kelurahan malasilen distrik malaisimsa kota sorong

 

Dalam kesempatan Serda Agus Hariyanto jajaran Kodim 1802/Sorong menyampaikan bahwa menjelang hari natal warga binaan akan membuat pondok natal sebagai tradisi dalam menyambut hari natal. “Pondok Natal dikerjakan secara bergotong-royong bersama warga sekitar baik yang beragama Kristen maupun Islam sebagai wujud solidaritas dan kekompakan serta toleransi antar umat beragama.” Ungkapnya.

 

Lanjut Babinsa menyampaikan hampir disepanjang pinggiran kota saat menjelang natal, warga membuat pondok – pondok natal yang dihiasi lampu berwarna dan dilengkapi berbagai macam ornomen – ornomen natal. Setelah Pondok Natal berdiri kokoh dan indah, biasanya dilengkapi dengan gambar tentang kelahiran Jesus atau gambar pendukung lainnya dengan tema-tema Natal.

 

Bapak Marcus warga binaan kelurahan malasilen  mengatakan  Pondok Natal yang dibangun oleh warga juga melambangkan tempat kelahiran Jesus di Kandang Domba yang sangat sederhana. "Pohon Natal melambangkan kedamaian Natal sedangkan pondok Natal melambangkan peristiwa kelahiran Yesus yang miskin dan serba terbatas. Dan ucapkan terimakasih atas bantuan Bapak Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur. Tutupnya.