Dandim 1802/Sorong Hadiri Peresmian Kodim 1810/Tambrauw - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 14 Desember 2020

Dandim 1802/Sorong Hadiri Peresmian Kodim 1810/Tambrauw


Sorong, Senin (14/12/2020) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE, M.I.Pol, M.M., menghadiri Tradisi penerimaan anggota baru, Upacara Peresmian  Kodim dan Pelantikan Letkol Inf Ildefonso Akilis Do Carmo, S.I.P., M.Si.  sebagai Dandim 1810/Tambrauw, bertempat di Makorem 181/PVT jln Pramuka Kelurahan Kelurahan Malamso Distrik Malamso Distrik Malaisimsa Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. Turut hadir dalam kegiatan. Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila (Kasrem 181/PVT). Kolonel Arh Donny Indiawan (Kasi Intel Korem 181/PVT). Kolonel Inf Slamet Supriyanto (Kasi Ops Korem 181/PVT). Letkol Inf Nurul Yakin, M.A (Kasi Pers Korem 181/PVT). Kolonel  Arm Djoko Sujarwo (Kasi Ter Korem 181/PVT). Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan (Kasi Log Korem 181/PVT). Kolonel Arm Teguh Tri Prihanto, S.Sos (Kasi Ren Korem 181/PVT). Letkol Inf Chalie Clay Lorando Sondakh, S.E. (Danyonif RK 762/VYS). Letkol Cba. Agus Soegiarto ( Danden Bekang XVIII-4401/Sorong ). Mayor Cpm Irianto (Dandenpom XVIII/1 Sorong). Mayor Cba Agus Soegiharto (Dandenbekang XVIII-44-01 Sorong). Mayor Czi Manalu (Dandenzibang-1/XVIII Sorong). Mayor Czi Donny Pramudya Mahardi (Danyon zipur-20/PPA). Mayor Cpl. Harwanto Amd (Danden Pal Sorong)

 

Dalam sambutan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri,S.E  peresmian kodim 1810/Tambrauw. Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas rahmat dan karunia-Nya, pada  hari  ini kita dapat mengikuti Upacara Peresmian dan Pelantikan Pejabat Komandan Kodim 1810/ Tambaruw dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

 


Sejalan dengan rencana strategi penataan organisasi Kodam XVIII Kasuari Tahun 2020-2024 tentang Pembangunan kekuatan, dan gelar Kodam XVIII/Kasuari maka pada tahun 2020 ini rencana akan dilaksanakan secara bertahap peresmian beberapa satuan baru, peningkatan status dan alih kodal guna melengkapi organisasi yang telah ada saat ini.

 

Pada hari yang berbahagia ini saya  telah meresmikan Kodim 1810 Tambrauw berdasarkan Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep/352/IV/2020 tanggal 23 April 2020 tentang persetujuan pembentukan satuan baru di jajaran Kodam XVIII/Kasuari termasuk didalamnya adalah Kodim 1810/Tambrauw sebagai bagian dari Korem 181/Praja Vira Tama.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku Danrem 181/PVT dan pribadi  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi lepada unsur-unsur terkait yang telah membantu dalam proses penyiapan lahan dan fasilitas Markas Kodim 1810/Tambrauw. Selanjutnya pada kesempatan ini pula saya sekaligus melantik Letkol Inf Ildefonso Akilis Do Camro, S.I.P. M.Si. sebagai Dandim pertama di Kodim 1810/Tambrauw, disertai ucapan Selamat Menjalankan Tugas di Kabupaten Tambrauw.

 

Harapan saya kehadiran Kodim di wilayah Kabupaten Tambrauw ini akan dapat memberikan kontribusi positif dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah membantu Bupati selaku Kepala Daerah melalui forum Forkopimda guna membangun Kabupaten Tambrauw menjadi daerah yang aman, lebih maju dan sejahtera dimasa yang akan datang.

 

Kita menyadari bahwa saat ini kita berada pada situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan karena adanya wabah Covid-19 yang tengah melanda seluruh dunia termasuk di wilayah Kabupaten Tambrauw, sehingga berdampak luas dalam kehidupan sosial masyarakat, menimbulkan dampak kesehatan masyarakat yang tertular virus, menyebabkan penurunan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

 

Berkenaan dengan wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini saya minta Kodim 1810/Tambrauw dapat membantu dalam mencegah penularan melalui pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah yang terdampak bersama Pemerintah Daerah.