Dandim 1802/Sorong Buka Acara Pentas Budaya, Lomba Tari dan Pentas Busana Papua dalam Rangka “HUT KE – 4 KODAM XVII/KASUARI” - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 17 Desember 2020

Dandim 1802/Sorong Buka Acara Pentas Budaya, Lomba Tari dan Pentas Busana Papua dalam Rangka “HUT KE – 4 KODAM XVII/KASUARI”


Sorong, Kamis (17/12/2020) -  Kodim 1802/Sorong menggelar Kegiatan Pentas Budaya, Lomba Tari dan Pentas Busana Papua dalam Rangka " HUT KE – 4 KODAM XVII/KASUARI " di Wilayah Kodim 1802/Sorong, Tahun 2020. Bertempat di Aula Pandu Sakti Kodim 1802/Sorong, Jln Ahmad Yani, Kelurahan Klaligi, Distrik Manoi,Kota Sorong, Prov Papua Barat.

 

Dalam sambutan Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E.M.I.Pol,M.M. mengatakan dalam memeriahkan pentas Budaya dan lomba tari dan busana adat papua dalam rangka Hut Ke-4 Kodam XVIII/Kasuari sehingga kami berharap agar bisa memberikan yang terbaik yang sudah di siapkan oleh masing-masing koramil. Pentas budaya tari dan busana kali ini oleh kodim. Karena kita tahu bahwa kita terdiri dari berbagai macam suku budaya dan agama kebetulan kita berdiam dan berdomisili di Papua makanya kita harus mengangkat mengekspos budaya asli Papua .

 


Kita nanti akan saksikan bersama-sama anak-anak kita melaksanakan kegiatan mereka, budaya dari masing-masing wilayah yang ada di Sorong Raya ada tari juga nanti kita tampilkan pelaksanaan hari ini sampai dengan besok. Dari seluruh peserta yang ada saya belum konfirmasi yang jelas dari seluruh peserta yang ikut kegiatan yang di laksanakn secara terbuka yang ada di wilayah Kodim/1802, jadi ada dua perlombaan internal Kodim dan untuk masyarakat umum hadiah yang disiapkan dari Kodam,nantinya bisa menjadi motifasi bagi mereka yang meraih juara.

 

 Di samping itu juga kami siapkan uang pembinaan dan Piala secara keseluruhan di seluruh Kodam XVIII/KSR perannya  kegiatan ini masi banyak yang akan Kodim 1802/Sorong akan laksanakan cuma kita tahu bersama bahwa dimana kita masi dalam masa pandemik Covid 19. Cuma kita ambil kegiatan-kegiatan yang bisa kita laksanakan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak.

 

Kegiatan Lomba di Mulai dengan cabang Lomba yang Pertama, Parade Budaya Fision Saow dan dilanjutkan dengan Pentas Budaya Lomba Tari.

Peserta Lomba yang Mengikuti Berjumlah 18 Peserta dari Binaan Masing - masing Karamil 1802/Sorong. Peserta Lomaba Parade Budaya Fision Saow berjumlah 9 Peserta dan peserta Lomba Pentas Budaya Tari adat Papua, berjumlah 9 Peserta.

 


Dari Hasil Perlombaan Pentas Budaya Tari dan Busana adat Papua yang di menangkan Lomba Busana adat Papua/Fision Saow.  Juara 1 Dari Koramil Ayamaru, dengan Jumlah Nilai 89. Juara 2, Dari Koramil Beraur, dengan Jumlah Nilai 84 dan Juara 3 Dari Koramil Makbon, dengan Jumlah Nilai 79,25.

 

Sedangkan Lomba Pentas Budaya Tari Adat Papua Juara 1, dari Sanggar Tari Furkak Guririn dengan Jumlah Nilai 98,5. dari Koramil Ayamaru. Juara 2, dari Sanggar Tari Sangfago dengan Jumlah Nilai 96,25. dari Koramil Beraur. Juara 3, dari Sanggar Tari Klabra Raya dengan Jumlah Nilai 89,25. dari Koramil Seget.

 

Turut Hadir dalam Kegiatan. Mayor Inf H.Triana,S.Pdi,M.Pd ( Kasdim 1802/Sorong). Yohanis Sentuf ( Kadis Parawisata Kab Maybrat ). Mayor Chb Sumardi ( Danramil 1802-02 Sorong Barat ). Kapten Inf Arujin ( Danramil 1802-01 Sorong  Timur ). Kapten Inf Joko Susanto ( Danramil 1802- 06 Beraur ). Kapten Inf Anwar Koly ( Danramil 1802-05 Makbon ). Kapten Inf Harpin ( Pasi Ter Kodim 1802/Sorong ). Kapten Inf Muklison ( Wadan Ramil 1802-10 Ayamaru ).Kapten Inf  Nimbrot Duwit ( Danramil 1802-04 Seget ). Kapten Inf Semba ( Danramil 1802-11 Aipat ). Kapten Inf Tamaela ( Pasi Ops Kodim 1802/Sorong )dan Yusri ( Dan Unit Kidim 1802/Sorong)