Bulan Kasih Natal, Babinsa Kodim 1802/Sorong Anjangsana Ke Rumah Warga Kurang Mampu - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 14 Desember 2020

Bulan Kasih Natal, Babinsa Kodim 1802/Sorong Anjangsana Ke Rumah Warga Kurang Mampu


Sorong, Senin (14/12/2020) – Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Serda Suwarjono melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Orgenes Kambu bertempat di Distrik Ayamaru Selatan Kabupaten Maybrat.

 

Siang hari yang cerah untuk mempererat tali silahturahmi dibulan kasih dimana masyarakat distrik ayamaru akan merayakan natal. Oleh karena itu Serda Suwarjono yang merupakan Babinsa yang selalu aktif diwilayahnya mendatangi warga yag kurang mampu seperti lansia, sakit menahun hingga ada organ tubuh dipotong karena sakit seperti Bapak Orgenes Kambu dimana kedua kakinya di amputasi pada tahun 2014 karena menderita penyakit gula.

 


Anjangsana yang dilakukan merupakan Aktualisasi peran Babinsa dilapangan dalam menjaga Komunikasi sosial dimasyarakat yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi. Harapan kami sebagai Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa. Ungkap Serda Suwarjono.

 

Dalam kesempatan Bapak Orgenes Kambu menyampaikan kehadiran Babinsa dalam komunikasi sosial dimasyarakat sangat memberikan manfaat bagi kami karena banyaknya masukan serta arahan yang sangat baik serta berdampak positif. Selalu mendorong saya agar terus berjuang mencari nafkah meskipun kondisi kesehatannya tidak sempurna. Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Koramil 1802-10/Ayamaru yang telah peduli kepada warga binaan. Tutupnya.