Babinsa Kodim 1802/Sorong Hadiri Gerakan Maybrat Menanam Pasca Covid - 19 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 24 Desember 2020

Babinsa Kodim 1802/Sorong Hadiri Gerakan Maybrat Menanam Pasca Covid - 19


Sorong, Kamis (24/12/2020) – Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Sertu Bambang Rerung menghadiri acara Gerakan Maybrat Menanam bertempat di Kisor Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat.

 

Kegiatan gerakan maybrat menanam ini dalam rangka Pemulihan Masyarakat Pasca Covid -19. Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Bapak Bupati Maybrat Dr. Bernard Sagrim .MM. Dalam waktu yang sama beliau mengatakan “masyarakat harus berkebun guna memulihkan perekonomian sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi di tengah pandemi covid-19. Oleh karena itu, pemda menjamin terhadap penyerapan pasaran akan bekerja sama dengan PT BNS dan perusahan lainnya agar hasil pertanian masyarakat dapat dipasarkan tepat sasaran.”

 


Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Marthen Howay, S.Hut., MT Menambahkan bahwa kebutuhan akan jagung saat ini masih sangat tinggi, sehingga dinas terkait telah melakukan kerja sama dengan PT. Bintang Nusantara Sehat/PT. BNS Farm Tech Sorong west Papua dalam hal pemasok jagung Pipik Kering yang seharusnya untuk tahap awal Pemda Maybrat harus menyediakan 102 ton jagung setiap bulanya. Ssaat ini ada pasar yang sangat besar dan tersedia bagi masyarakat untuk mengusahakan tanaman jagung karena PT. BNS siap membeli dengan harga Rp 4.500-5000 per kilogram yang aman ada dana yang berputar bagi petani kisaran Rp 500 juta per bulanya.

 

Penanaman ini berupa tanaman jagung, kacang tanah, keladi dan tanaman Holtycultura lainya serta tanaman yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan terukur. Tutupnya.