Babinsa Kodim 1802/Sorong Bantu Warga Merawat Tanaman Jagung - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 21 Desember 2020

Babinsa Kodim 1802/Sorong Bantu Warga Merawat Tanaman Jagung


Sorong, Papua Barat. – Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala bagi para petani padi dalam memperoleh hasil panen yang maksimal. Keberadaan gulma yang sangat mengganggu tanaman jagung pada masa pertumbuhan hingga masa pematangan harus dibasmi melalui penyiangan ataupun penyemprotan dengan herbisida tertentu, karena bila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman jagung kekurangan unsur hara, air dan cahaya yang berdampak pada menurunnya produksi hasil panen.

 

Untuk itu Serda Suwarjono Babinsa Ayamaru Selatan Koramil 10/Ayamaru Kodim 1802/Sorong melaksanakan pendampingan penyiangan tanaman jagung untuk membersihkan gulma dan rumput liar di kebun milik pok tani Bapak Ponijan, Senin (21/12/2020).

 

Babinsa mengatakan ini sebagai wujud kedekatan  kepada warga masyarakatnya saling bantu guna terwujud jiwa gotong royong di masyarakat. Di sela sela waktu tidak lupa Babinsa memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga  untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitarnya, dan juga menghimbau untuk selalu hidup rukun dan harmonis dengan keluarga, tetangga dan juga masyarakat lainnya.

 

Sementara itu Ponijan, selaku ketua pok tani mengapresiasi kehadiran Babinsa dan ikut membantu  merawat tanaman jagung. "Senang dengan kehadiran Pak Babinsa, kami merasa lebih aman. Semoga bisa membantu terus hingga nanti panen," kata dia.