ZIARAH DAN TABUR BUNGA DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI JADI TNI – AL KE - 75 TAHUN 2020 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 09 September 2020

ZIARAH DAN TABUR BUNGA DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI JADI TNI – AL KE - 75 TAHUN 2020

 

Sorong, 09 September 2020. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) XIV Brigadir Jenderal TNI (Mar) Markos, S.E., Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trijaya Sakti dalam rangka menyambut Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke-75 yang jatuh pada tanggal 10 September 2020. Ziarah Taman Makam Pahlawan ini bertempat di Kel. Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.


 

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dipimpin oleh KS Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, selaku Inspektur Upacara, acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Ziarah dan tabur bunga di TMP Trijaya Sakti ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan telah gugur, serta dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Mar Edi Juardi (Danpasmar 3), Para Asisten Danlantamal XIV, Mayor Mar Bejo Santoso, S.E., M.Tr. Opsla (Danyonmarhanlan XIV)3, Para Perwira, Bintara dan  Tamtama Koarmada III, Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV.

 

DISPEN LANTAMAL XIV