Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Pembersihan Jalan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 02 September 2020

Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Pembersihan Jalan


Sorong, Papua Barat.– Karya bakti bersama warga mencerminkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Danramil Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong Kapten Infanteri Imam bersama dengan warga kampung Yorbes Distrik Sayosa Kabupaten Sorong. Rabu (02/09/2020).

 

Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya

"Harapan kami, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat. Serta dapat mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan sehat , sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara," terang Danramil. 

 

Dia juga sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga di sini, tanpa diminta mereka secara  swadaya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan karya bakti pembersihan jalan di kampungnya.  "Ini menunjukan bahwa budaya gotong royong di sini masih terpelihara dengan baik," ujarnya.

 

Di lain tempat Pak Eduard Yesnat salah satu warga yang juga ikut karya bakti, mengatakan, Dengan kehadiran Danramil Yorbes, kami semua sebagai warga terdorong semangatnya, terlebih Kapten Infanteri Imam sudah akrab dengan warga Kampung Yorbes, sehinga dapat membaur denga akrab, harapan kami semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan," terangnya.