Perkokoh Tali Persaudaraan, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Laksanakan Komsos Dengan Warga. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 02 September 2020

Perkokoh Tali Persaudaraan, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Laksanakan Komsos Dengan Warga.


Sorong, Papua Barat.– Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur. Sertu Rasmen melaksanakan komunikasi sosial bersama warga Kelurahan Malaingkedi Kota Sorong. Rabu (02/09/2020).

 

Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

 

Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya.   

 

“Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya”.

 

Lanjut Babinsa, komsos sebagai ajang silahturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan Komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan Babinsa agar bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya. Ungkap Babinsa.

 

Pak Yetnan salah satu warga masyarakat Kelurahan Malaingkedi mengungkapkan” Kami bersyukur Pak Babinsa bukan hanya berkunjung dan memberikan informasi yang bermanfaat , selalu menjadi motor penggerak dalam setiap kegiatan di masyarakat, juga menjadi motivator bagi masyarakat serta sering membantu kesulitan warga , semoga kedepannya Pak Babinsa semakin erat dengan masyarakat” Ujarnya.