MELALUI VICON, LANTAMAL XIV IKUTI SYUKURAN HARI JADI TNI ANGKATAN LAUT - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 10 September 2020

MELALUI VICON, LANTAMAL XIV IKUTI SYUKURAN HARI JADI TNI ANGKATAN LAUT

  Sorong, 10 September 2020. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) XIV Brigadir Jenderal TNI (Mar) Markos, S.E., mengikuti upacara hari jadi TNI Angkatan Laut ke-75 secara sederhana  yang bertempat di Gedung Aula Mako Lantamal XIV Jalan Puncak Arfak No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19 kegiatan upacara digelar melalui video conference (Vicon) langsung dari Mabesal dan diikuti seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, dengan dipimpin oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., mengusung tema "Dengan semangat Jalesveva Jayamahe kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju".

Pada kesempatan itu pula, Kasal mengatakan “Kejayaan TNI AL sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yg harus memiliki keunggulan karakter dan profesionalisme, oleh sebab itu, sebagai Prajurit pengawal samudera Nusantara di pundak kita lah dipercayakan amanah untuk membangun k

ekuatan TNI AL yg melindungi segenap bangsa serta menjamin kedaulatan dan keamanan Negara di laut”.

Setelah dilaksanakan upacara dilanjutkan dengan syukuran potong tumpeng kemudian diberikan kepada perwakilan prajurit yang berprestasi dan pemberian tali asih kepada Warakawuri TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, Para Asisten Danlantamal XIV, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV.

 

DISPEN LANTAMAL XIV