Komsos Babinsa Koramil 1802-04/ Seget Sosialisasikan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 10 September 2020

Komsos Babinsa Koramil 1802-04/ Seget Sosialisasikan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD



Sorong, Papua Barat.– Dalam rangka membangkitkan minat masyarakat dan pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 1802-04/ Seget Serka Supardin Wagola melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di rumah Bapak Saleh Umpes yang bertepat di Kampung Sailolop Distrik Selsel Kabupaten Sorong. Kamis( 10/09/ 2020)

 

Sosialisasi tersebut bertujuan agar generasi muda yang berniat menjadi prajurit TNI -AD dapat mengetahui tata cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi nantinya.

 

Serka Supardin menyampaikan, bahwa sosialisasi ini merupakan informasi kepada muda mudi dan juga kepada masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AD, sekaligus upaya menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

 

Serka Supardin juga menjelaskan, persyaratan untuk menjadi prajurit di awali dengan cara mendaftarkan diri secara Online atau ke Kodim 1802/Sorong dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan

 

“Para pelajar tidak usah takut atau segan bertanya ke Babinsa atau ke Koramil apabila ada syarat syarat yang kurang di pahami untuk menjadi prajurit. Babinsa siap membantu dan mengarahkan untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita. Siapkan diri sejak dini, baik persiapan fisik, mental dan belajar serta rajin berolahraga. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ungkap Babinsa.

 

Bapak Saleh Umpes mengucapkan “Terima kasih kepada bapak Babinsa dengan adanya sosialisasi ini sehingga para muda mudi Kampung Sailolop mengerti dengan persyaratan menjadi Prajurit TNI AD,” ucapnya.